Rahasia Cantik Natural, ini 5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Aman

Rahasia Cantik Natural, ini 5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Aman

Cantik Kulit Putih Alami dan Aman.
Kita beruntung hidup di iklim tropis, karena di negeri kita Indonesia sangatlah mudah mendapatkan bahan-bahan agar wajah putih alami, Anda bisa melakukan atau memanfaatkan bahan-bahan yang gampang didapatkan. Cara memutihkan wajah secara alami dengan bahan alam ini lebih aman dan praktis untuk dilakukan, serta tergolong ekonomis.

Liputan Kesehatan, - Pancaran sinar UV, asap kendaraan, asap rokok, dan debu yang kini sulit dihindari dapat membuat kulit menjadi kusam dan terlihat tidak sehat. Hal ini tentu membuat kita jauh dari wajah putih alami, terlebih jika sering melakukan kebiasaan yang merusak kulit, seperti begadang dan menggaruk-garuk wajah.

Di era banyaknya produk perawatan kulit yang mutakhir seperti sekarang, sebenarnya kulit kusam dan tidak sehat cukup mudah untuk diatasi. Namun sayangnya, tidak sedikit produk mutakhir yang membuat kita harus mengeluarkan banyak uang. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memanfaatkan bahan alami untuk wajah putih alami.


Manfaatkan Bahan Ini untuk Mendapatkan Wajah Putih Alami

Selain melakukan perawatan di klinik kecantikan, kulit wajah putih alami juga dapat diperoleh dengan melakukan perawatan sederhana di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami tersebut antara lain:

1. Lemon

Lemon mengandung alpha-hydroxy acids (AHA) yang dinilai mampu mengangkat sel kulit mati secara alami dan memudarkan noda-noda hitam di wajah, sehingga kulit menjadi tampak lebih cerah dan putih.


Tidak hanya itu, vitamin C pada buah lemon juga mampu merangsang produksi kolagen di dalam tubuh, sehingga kulit tetap kenyal dan terlihat lebih awet muda.


Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa menggunakan lemon dan gula sebagai scrub. Cara membuatnya, campurkan perasan 1/2 buah lemon, air, dan 8 sendok makan gula pada satu wadah. Aduk semua bahan tersebut hingga berbentuk seperti pasta kental. Kemudian, oleskan scrub ke permukaan kulit sambil memijat secara perlahan.


2. Susu

Selain bermanfaat dalam pertumbuhan tulang, susu juga dapat membuat wajah menjadi putih berseri. Kandungan AHA pada susu dapat menghilangkan sel kulit mati dan merangsang produksi pertumbuhan sel baru. Hal ini membuat kulit wajah menjadi terlihat putih alami, bersih, dan awet muda.


Cara membuat masker susu tidak sulit, kok. Cukup rendam kapas dalam susu dan kompreskan ke kulit setiap dua kali dalam sehari. Anda bisa melakukannya setiap hari supaya hasilnya lebih maksimal.


3. Lidah buaya

Lidah buaya sudah sejak lama dikenal sebagai tanaman herbal yang memiliki manfaat baik untuk kulit, termasuk menjadikan kulit wajah putih alami. Hal ini bisa terjadi berkat kandungan aloin, yaitu senyawa alami yang terbukti dapat mencerahkan area kulit yang gelap.


Rutinlah mengoleskan gel lidah buaya pada permukaan kulit wajah sebelum tidur. Kemudian, bilas menggunakan air hangat keesokan harinya. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya sebelum tidur setiap hari.


4. Teh hijau

Teh hijau telah terbukti dapat mengatasi perubahan warna kulit akibat hiperpigmentasi. Selain itu, teh hijau juga mengandung molekul antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat melindungi dan memperbaiki sel kulit wajah, serta membantu mengatasi kulit kusam. Khasiat ini akan membuat kulit Anda menjadi putih merona dan sehat.


Untuk mendapatkan manfaat teh hijau, membuatnya menjadi masker merupakan langkah yang tepat. Pertama-tama, seduh teh hijau selama 3–5 menit pada air panas. Setelah itu, keluarkan teh dari kantungnya ke dalam mangkuk dan biarkan hingga dingin. Usapkan teh pada permukaan kulit secara merata. Gunakan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.


5. Kedelai

Bahan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mewujudkan kulit wajah putih alami dan sehat adalah kedelai. Berbagai nutrisi yang terkandung dalam kedelai terbukti mampu mengurangi perubahan warna kulit akibat paparan sinar matahari berlebihan dengan cara menghambat produksi melanin pada kulit.


Agar perawatan yang dijalani membuahkan hasil yang maksimal, Anda juga perlu menerapkan cara merawat kulit yang baik dan benar, konsumsi makanan sehat, banyak minum air putih, istirahat yang cukup, berolahraga secara teratur, serta hindari stres. Hal-hal ini sangat berpengaruh untuk kesehatan kulit, lho.


Perlu diingat, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Bisa saja satu bahan cocok di satu orang, namun tidak cocok di orang lain. Jadi, sebelum memakaikan bahan-bahan ini ke seluruh wajah, ada baiknya Anda memeriksa dulu reaksi bahan di sebagian kecil kulit wajah. Jika timbul reaksi yang mengganggu, hindari pemakaian.


Selain itu, setiap orang juga memiliki warna dasar kulit yang berbeda-beda. Penting untuk diketahui bahwa bahan-bahan ini tidak bisa mengubah warna kulit alami, melainkan hanya membantu kulit wajah tetap sehat, segar, dan bebas kusam sehingga tampak lebih cerah.

Memiliki kulit wajah putih alami memang menjadi idaman hampir setiap orang. Namun tetap pastikan untuk memperolehnya dengan cara yang aman dan tidak merusak kulit. Jika perlu, konsultasilah ke dokter untuk mendapatkan saran mengenai bahan alami atau produk perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan Anda. (red)


Media Liputan Indonesia

DIATUR OLEH UNDANG - UNDANG PERS
No. 40 Thn. 1999 Tentang Pers


HAK JAWAB | HAK KOREKSI | HAK TOLAK


Kirim via:

WhatsApps / SMS:
08170226556 / 08123636556
Email Redaksi:
NewsLiputanIndonesia@gmail.com

PT. LINDO SAHABAT MANDIRI
Tunduk & Patuh Pada UU PERS.



Komentar



Pengunjung Hari ini


Update #Covid19

Perkembangan Virus Corona di Indonesia:

/fa-clock-o/ Tips & Trick

Nama

Advertorial,262,Covid-19,20,Destinasi-Wisata,49,EkoBis,276,Ekonomi-Bisnis,34,Galeri-foto-video,118,Gaya-Hidup,93,Hak Jawab,3,Hoax / Fakta,1,Hobby,26,HuKrim,924,Info Haji,15,Internasional,245,Internet,45,Kesehatan,367,Kicau Mania,12,Komunitas,8,Kuliner,11,Laporan-Masyarakat,309,Lindo-TV,89,Liputan-Investigasi,330,Liputan-Utama,1177,Melek-Hukum,39,Nasional,1283,Olahraga,69,Opini Rakyat,139,Otomotif,10,Pasuruan,13,Pasuruan Kota,5,Pemerintah,760,Pendidikan,91,Peristiwa,506,Politik,475,POLRI,888,Pungli,13,Regional,2854,Religi,132,Sejarah,23,Selebritis,45,Seni-Budaya,56,ShowBiz,67,Technology,84,Tips-Trick,62,TNI,639,utama,1,
ltr
item
#1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi liputan terbaru.: Rahasia Cantik Natural, ini 5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Aman
Rahasia Cantik Natural, ini 5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Aman
Tips|Trick, Cara Alami Memutihkan Kulit, Putihkan Wajah, 3 Hari, mutihkan Wajah Alami, Cantik Cepat, putih Permanen, Kulit putih secara Alami di Rumah
https://1.bp.blogspot.com/-C_yxBSx1s3o/YL0VD5Kin2I/AAAAAAAAS-I/Ps8SF0WcDlUO4Tub-YBkTjZNfaYYrvz6wCNcBGAsYHQ/s320/images%2B-%2B2021-06-07T013303.744.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-C_yxBSx1s3o/YL0VD5Kin2I/AAAAAAAAS-I/Ps8SF0WcDlUO4Tub-YBkTjZNfaYYrvz6wCNcBGAsYHQ/s72-c/images%2B-%2B2021-06-07T013303.744.jpeg
#1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi liputan terbaru.
https://www.liputanindonesia.co.id/2021/06/rahasia-cantik-natural-ini-5-cara.html
https://www.liputanindonesia.co.id/
https://www.liputanindonesia.co.id/
https://www.liputanindonesia.co.id/2021/06/rahasia-cantik-natural-ini-5-cara.html
true
2214155929705458232
UTF-8
Lihat Semua Tidak ada yang anda cari Lihat Semua Baca.. Balas Cancel reply Hapus By Home Halaman BERITA Lihat Semua Baca Berita Lainnya BACA ARCHIVE CARI Lihat Semua Tidak ada yang anda cari Kembali Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy