Gratis..!! Cara Cepat Agar Artikel di Indeks Mesin Pencarian SEO Google

Liputan Indonesia ||
Tech, -
 Cara Agar Artikel Terindeks Google, dan Mudah Terindex Google atau Mesin Pencari SEO, untuk Anda yang sudah lama berkutat di dunia blogger maka pasti tidak asing dengan istilah SEO (Search Engine Optimization). Dimana posisi blog atau website anda berada pada urutan teratas hasil pencarian di Google. Keuntungan yang didapat jika blog Anda berada di urutan teratas adalah meningkatkan trafik pengunjung, jadi blog Anda semakin dikenal banyak orang. Sering menulis artikel memang mempermudah blog atau website Anda untuk terus mengalami kenaikan trafik. Tetapi ada satu hal yang kadang dilupakan yaitu bagaimana cara agar artikel cepat terindex Google.

Jika artikel yang Anda buat belum terindex Google hal tersebut tentunya merupakan hal yang sangat merugikan mengingat Anda membuat artikel tersebut dengan kreatif dan semenarik mungkin. Terdapat banyak alasan dan faktor mengapa sebuah link website tidak terindeks oleh Google. Jika terkadang Anda bingung mengapa konten di blog Anda tak juga terindeks di Google mungkin karena kekuatan konten Anda sendiri dari segi pengoptimalannya masih sangat kurang. Google memiliki robot crawler ‘spider’ yang tugasnya melakukan index terhadap postingan baru baik berupa konten artikel, gambar dan video. Untuk waktu datangnya robot crawler spider ke website tidak bisa diprediksi, setiap website memiliki waktu index yang berbeda-beda. Klik disini Gratis -> https://www.google.com/intl/id_id/webmasters/#?modal_active=none

Anda harus sedikit bersabar untuk menunggu artikel Anda dapat terindeks oleh Google. Membutuhkan waktu yang lama bisa saja sampai berminggu-minggu atau lebih. Apalagi jika Anda menginginkan artikel Anda muncul di urutan pertama hasil pencarian. Sebaiknya Anda harus bekerja lebih keras untuk mewujudkan hal tersebut salah satunya adalah mempelajari SEO Website. Selain itu Anda juga harus mempelajari bagaimana cara agar artikel Anda terindeks oleh Google dengan waktu yang lebih cepat. Penggabungan keduanya akan menghasilkan artikel Anda memiliki trafik pengunjung yang meningkat.

Faktor Penyebab Website Sulit Terindeks Google

Pasti banyak yang bertanya-tanya apa penyebab website sulit terindeks oleh Google. Anda sangat perlu untuk mengetahui hal tersebut karena dari situ Anda dapat memperbaiki kesalah saat menulis artikel pada website. Ternyata terdapat beberapa faktor yang dapat membuat website sulit terindeks Google adalah

  • Konten yang Kurang Berbobot dan Plagiat

    Dari dulu, Google membenci konten plagiat dan tidak berkualitas. Salah satu faktornya adalah banyak konten yang Anda buat mungkin terlalu tipis. Sangat disarankan Anda membuat artikel berisi kurang lebih 800+ kata. Menurut penelitian, fakta menunjukkan bahwa artikel dengan lebih dari 2000+ jumlah kata mempunyai kinerja yang lebih baik di halaman hasil pencarian.

  • Backlink Tidak Layak untuk Terindeks

    Google tidak akan mengindeks backlink berkualitas rendah yang tidak memberi nilai apapun untuk pembacanya. Terutama jika situs web Anda sering terindikasi sebagai tautan spam atau dibangun di atas platform spam yang tentunya langsung mendapat nilai merah dari Google. Cek apakah ada link spam yang mengarah ke website Anda. Jika iya, cobalah membersihkan link spam tersebut dari website Anda.

  • Penggunaan Tag No-Index

    Kasus ini sangat jarang terjadi, karena pemilik website manapun, tidak ada yang ingin situs web mereka tidak terindeks dan tidak muncul di hasil pencarian. Meski begitu, tidak ada salahnya untuk melakukan cross check pengaturan situs web Anda. Selalu lakukan hal ini agar Anda tidak salah menafsirkan kesalahan pada website atau blog Anda.

Cara Kerja Search Engine

 

 

Search engine atau mesin pencari dirancang khusus untuk menemukan, mempelajari dan mengorganisasi konten yang ada di internet untuk menghasilkan hasil pencarian yang paling relevan. Untuk bisa berada tampil di halaman pertama mesin pencari, Anda harus bisa memastikan bahwa mesin pencari bisa menemukan website Anda. Ini adalah bagian terpenting dari SEO. Akan percuma jika semua strategi SEO, baik on-page maupun off page telah Anda lakukan namun website tidak terlihat oleh mesin pencari. Alhasil website Anda tak akan muncul di SERP atau search engine result page. Terdapat tiga fungsi utama dari mesin pencari, berikut penjelasannya:

  • Crawling

    Crawling adalah proses dimana mesin pencari, dalam hal ini Google mengirimkan bot spider untuk menemukan konten baru ataupun yang diperbarui. Konten tersebut bervariasi, bisa berupa halaman web, gambar, video, PDF, dan lain sebagainya. Bot dari Google akan memulainya dengan meramban beberapa halaman web dan kemudian mengikuti tautan pada halaman tersebut untuk menemukan URL baru. Hasilnya, peramban atau crawler dapat menemukan konten baru dan menambahkannya ke indeks mereka. Kemudian peramban akan menampilkan situs atau halaman yang sudah terindeks yang relevan jika ada pengguna yang mencari suatu konten atau kata kunci.

  • Index

    Indexing adalah proses dimana Google menyimpan dan mengorganisasi konten yang telah ditemukan selama masa crawling. Setelah halaman selesai di index, nantinya halaman ini akan dipertimbangkan saat ada pencarian yang relevan.

  • Ranking

    Ranking adalah proses saat Google mengurutkan konten mana saja yang paling relevan, hingga yang paling tidak relevan dengan pencarian user.

Tips Agar Artikel Cepat Terindeks Oleh Mesin Pencarian

Pasti cara ini adalah cara yang paling Anda tunggu-tunggu setelah mengetahui penyebab dan cara kerja search engine di atas. Untuk menjadikan suatu website atau blog berada di urutan atas hasil pencarian haruslah bekerja keras dan mengetahui bagaimana cara mempercepatnya agar terindeks oleh Google. Dibawah ini terdapat cara yang dapat Anda terapkan yaitu :

  • Perbanyak Menulis Konten Berkualitas

    Berkualitas disini maksudnya adalah original, menggunakan kata kunci tertarget yang sebelumnya sudah di riset, mendalam dan sifatnya informatif, unik sehingga tidak ditemukan di sumber lain, juga ditulis dengan gaya bahasa Anda sendiri. Lakukan riset pada niche yang Anda pilih dan kata kunci yang ingin Anda target. Juga, tentukan demografi audiens yang ingin Anda jadikan sebagai target pembaca blog Anda. Setelah itu mulailah menulis konten yang berkualitas, paling tidak minimal panjangnya 500 kata. Tulislah konten secara reguler di blog Anda dan dengan cepat Google akan mengarahkan perhatiannya ke blog Anda.

  • Membangun Backlink Berkualitas

    Sama seperti konten, backlink juga harus berkualitas. Berkualitas dalam hal ini maksudnya adalah, carilah backlink yang berhubungan dengan topik/niche blog Anda. Juga perhatikan rangking dari blog tersebut. Hindari backlink yang mengandung unsur spam, terutama dari situs-situs crack dan scam. Salah satu cara termudah untuk membangun backlink adalah dengan blogwalking, kemudian berkomentar di blog orang lain yang memiliki topik berhubungan dengan blog Anda. Ingat, jangan spam di blog orang lain seperti menggunakan kata kunci sebagai Nama dan meng-embed link di kolom komentar. Beberapa cara untuk membangun backlink berkualitas antara lain:

    • Menjadi Penulis Tamu di blog lain.
    • Seperti yang telah disebutkan, berkomentarlah di blog lain.
    • Manfaatkan forum seperti Kaskus atau pun Detik.
    • Internal linking antara postingan Anda yang satu dengan yang lainnya.
    • Tulislah artikel yang benar-benar berkualitas agar orang lain dengan senang hati menjadikan tulisan Anda tersebut menjadi referensi dan ikut membantu mempromosikan tulisan tersebut.
  • Buatlah Sitemap Untuk Blog Anda

    Sitemap atau peta situs merupakan sebuah dokumen berformat XML yang berfungsi sebagai penyaring berbagai link yang terdapat di blog Anda.
    Google Bot menggunakan dokumen ini untuk mempelajari segala macam hal tentang blog Anda, mulai dari halaman web paling penting dan optimisasi link-link lainnya. Untuk submit sitemap ke Google Search Console, Anda hanya perlu masuk ke GSC dan klik menu Crawl dan pilih Sitemap, kemudian Add/Test Sitemap. Kemudian tekan submit.

  • Pertimbangkan Menggunakan HTTPS/SSL

    URL yang terenkripsi SSL atau HTTPS secara resmi diakui Google akan menjadi salah satu pemicu bahwa sebuah blog akan semakin tinggi peringkatnya di hasil pencarian. Blog dengan SSL akan lebih ‘dihargai’ Google dan mendongkrak rangkingnya di hasil pencarian. Jadi, gunakanlah sertifikat SSL untuk blog Anda. Sertifikat SSL biasanya mahal harganya.

  • Install Google Analytics

    Anda tentu perlu melacak perkembangan pengunjung blog Anda, bukan? Install Google Analytics di blog Anda dan mulailah memonitor dari mana datangnya pengunjung.
    Anda juga bisa membandingkan seberapa lama waktu yang dibutuhkan tulisan Anda sehingga mulai mendapatkan pengunjung dari Google. Dengan mengikuti tutorial ini, apakah sudah semakin cepat? Dengan bantuan Google Analytics Anda bisa selalu melacaknya.

 

Kesimpulan dan Penutup

Cara dan pembahasan diatas tentunya sudah cukup untuk membantu Anda agar website atau blog terindex oleh Google. Kunci dari semua hal tersebut adalah rajinlah membuat konten dan menggunakan kata kunci yang sesuai. Sebaiknya juga Anda harus bersabar karena pengindeksan yang dilakukan oleh Google membutuhkan waktu yang sedikit lama.

Perhatikan juga setiap detail bagian-bagian dari blog atau website Anda. Seperti backlink internal yang dapat menarik perhatian pembaca agar mengunjungi website atau blog Anda. Selanjutnya adalah paket hosting yang digunakan. Agar mendapatkan keuntungan yang lebih, sebaiknya pilih paket hosting yang memiliki spesifikasi tinggi atau Anda rasa cukup untuk kebutuhan website atau blog Anda.


Sumber: https://idcloudhost.com/tips-seo-agar-artikel-cepat-terindeks-oleh-google-dan-mesin-pencarian/



Penulis :
Editor :

Media Liputan Indonesia

DIATUR OLEH UNDANG - UNDANG PERS
No. 40 Thn. 1999 Tentang Pers


HAK JAWAB- HAK KOREKSI-HAK TOLAK


Kirim via:

WhatsApps / SMS:
08170226556 / 08123636556
Email Redaksi:
NewsLiputanIndonesia@gmail.com

PT. LINDO SAHABAT MANDIRI
Tunduk & Patuh Pada UU PERS.



Komentar


Berita lainnya:




toko online zeirshopee

#LIPUTAN_TERKAIT$type=carousel

Nama

#Berita Viral,7,#BeritaViral,579,#MafiaTanah,10,#Mudik2023,19,#Mudik2024,2,#Pemilu2024,51,#UMKM,1,Advertorial,419,antisipasi,7,Apel,1,bahan pangan,1,BAIS,5,Bakti sosial,14,Banjir,1,Banjir susulan,1,bansos,5,bantuan,1,bencana,4,bencana Alam,3,berbagai,1,Berbagi,5,Beri Taliasih,1,Berita Terkin,1,Berita Terkini,891,Berita Utama,2948,Berita warga,1,Berita-Terkini,3783,BIN,11,bisnis,3,BNNK,16,BNNP,10,BPBD,1,BPN,4,BRI,1,Bukber,2,Capres 2024,28,Ciptakan,1,Covid-19,131,Curanmor,1,daera,1,daerah,1,Deklarasi,2,demonstrasi,2,Destinasi-Wisata,70,Dewan Pers,8,Dinkes,1,distribusi,1,egional,1,EkoBis,439,ekonomi,7,Ekonomi -bisnis,5,ekonomi bisnis,2,evakuasi,2,evaluasi,2,fasilitas,4,Galeri-foto-video,172,Gaya-Hidup,122,Hak Jawab,4,Hoax / Fakta,5,Hobby,75,HuKri,3,HuKrim,2193,hukum,34,hukum Polri,25,identitas,1,index,2,Info Haji,21,Inovasi,1,insiden,2,Internasional,381,Internet,93,islami,4,Jum'at Curhat,1,Kamtibmas,1,Kebijakan,2,Kemenkes,1,kenaikan pajak,1,Kesehatan,551,Kicau Mania,29,kontroversi,1,Korupsi,8,KPK,24,Kuliner,20,Kunjungan,1,Laporan Masyarakat,14,Laporan-Masyarakat,457,Lindo-TV,133,Liputan Haji Indonesia,7,Liputan-Investigasi,393,Lowongan Kerja,4,mahasiswa,1,masyarakat,1,Melek-Hukum,87,Melepas Limed,1,Miras,1,Nasional,1945,nasional hukum,1,nasional regional,1,Negara,1,Nobar,1,Nobar film,1,Olahraga,121,Online,1,operasi,3,operasi Semeru,1,Opini Rakyat,161,organisasi,2,Otomotif,12,patroli,3,peduli sosial,3,Pelayanan,1,Pemalsuan,1,Pemerinta,4,Pemerintah,1882,Pemerintah Regional,2,pemerintahan,1,Pemilu 2024,95,pencurian,1,Pendidikan,152,penduduk,1,penertiban PKL,1,Pengaduan,1,pengarahan,1,pengawalan,1,penghargaan,2,pengukuhan,1,penimbunan,1,penipuan,2,Peristiwa,704,PERS,31,Pilpres 2024,32,Politik,786,politisi,2,POLR,3,POLRI,2907,Polri Regional,3,Pungli,50,Ranmor,1,Regiona,3,Regiona l,1,Regional,6927,Regional Hukrim,4,regional Nasional,1,Regional pemerintah,5,Regional peristiwa,1,Relawan,2,Religi,328,santunan,1,Santuni Anak Yatim,2,Satgas,1,Satkamling,1,Sejarah,63,Selebritis,80,Seni-Budaya,101,senirgitas,1,sertifikat,1,ShowBiz,109,Sidokkes,1,Situasi Kondusif,1,sosial,6,Sukseskan Posyandu,1,Tauziah,2,Tebar kebaikan,1,Technology,145,Tips-Trick,122,TNI,806,TNI Al,6,TNI AU,2,TNI-Polri,50,tokoh agama,3,Tokoh masyarakat,6,UMKM,1,upacara,1,Wisata,1,wujud kepedulian,1,
ltr
item
Berita Utama, Informasi Terbaru, Kabar Terkini, Indonesia dan Dunia: Gratis..!! Cara Cepat Agar Artikel di Indeks Mesin Pencarian SEO Google
Gratis..!! Cara Cepat Agar Artikel di Indeks Mesin Pencarian SEO Google
Cara Agar Artikel Terindeks Google, Cara Mudah Terindex Google, Cara Agar Blog Page One, Cara Mudah Terindex Di Google, Cara Mudah Web Terindex Google
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhE6iEMHByqvExS3OFLVa_QLaukmHebkckbt2HbrY03zBYJKvgeBKRLG9p5arwVkGt8v59YcGTYDTmlN73xD1Jlrefj_ttez4JmeeQaKHUYREu44q8j_NIxPME8niiVMY6u8SLlgv-UszgjQvHxvcQodJp2PemgQoV42BWbD0aeJJPY0ue6GsVhWz9fDQ=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhE6iEMHByqvExS3OFLVa_QLaukmHebkckbt2HbrY03zBYJKvgeBKRLG9p5arwVkGt8v59YcGTYDTmlN73xD1Jlrefj_ttez4JmeeQaKHUYREu44q8j_NIxPME8niiVMY6u8SLlgv-UszgjQvHxvcQodJp2PemgQoV42BWbD0aeJJPY0ue6GsVhWz9fDQ=s72-c
Berita Utama, Informasi Terbaru, Kabar Terkini, Indonesia dan Dunia
https://www.liputanindonesia.co.id/2021/11/gratis-cara-cepat-agar-artikel-di.html
https://www.liputanindonesia.co.id/
https://www.liputanindonesia.co.id/
https://www.liputanindonesia.co.id/2021/11/gratis-cara-cepat-agar-artikel-di.html
true
2214155929705458232
UTF-8
Buka semua Berita BERITA TIDAK ADA BUKA SEMUA BACA JUGA BALAS Cancel saja HAPUS Penulis NEWS HALAMAN ARTIKEL BUKA SEMUA Penting Dibaca.. BERITA UTAMA Arsip CARI SEMUA BERITA YANG KAMU CARI TIDAK ADA BRO.. Kembali saja.. Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content