Liputan Indonesia || Pemalang - Diskominfo Kabupaten Pemalang mengadakan pelatihan dan simulasi untuk petugas panggilan darurat Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112. Dalam acara pembukaan, Plt Kadiskominfo Pemalang, Joko Ngatmo menyatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan call center 112 di wilayah tersebut, sehingga instansi terkait dapat memberikan respons yang baik.
"Sebagai sarana komunikasi yang menghubungkan warga dengan pelayanan darurat, panggilan darurat ini sangat penting," kata Joko Ngatmo saat membuka pelatihan di Command Room Diskominfo Pemalang pada Kamis (11/1/2024).
Joko Ngatmo juga menambahkan bahwa dengan adanya call center 112 ini, pengaduan dan informasi mengenai keadaan darurat di Pemalang dapat direspons dengan tepat.
"Call center ini juga menjawab keluhan warga yang menanti adanya call center di Pemalang," tambah Joko Ngatmo, yang didampingi oleh Kabid E-Government Edy Sutriono.
Dalam kegiatan ini, 24 peserta dari OPD, instansi vertikal, dan lembaga terkait keadaan darurat turut ambil bagian dalam pelatihan dan simulasi tersebut.
Penulis : SKM
Baca juga:
"Berita Terbaru Lainnya"
"Berita Terbaru Lainnya"
Media Liputan Indonesia
DIATUR OLEH UNDANG - UNDANG PERS
No. 40 Thn. 1999 Tentang Pers
HAK JAWAB- HAK KOREKSI-HAK TOLAK
Kirim via:
WhatsApps / SMS:08170226556 / 08123636556
Email Redaksi:
NewsLiputanIndonesia@gmail.com
PT. LINDO SAHABAT MANDIRI
Tunduk & Patuh Pada UU PERS.
Komentar