Cara Obati 'Kanker Paru' Secara Alami


Liputan Indonesia || Healt, - 
Peluang keberhasilan dari pengobatan untuk kanker paru biasanya tergantung pada jenis dan tahapan stadium kanker paru. Namun, ada pula bahan alami atau gaya hidup alami dalam proses pengobatan kanker. Apa saja cara mengobati kanker paru secara alami yang bisa dilakukan untuk membantu mengobati kanker paru-paru? Apakah pengobatan kanker paru secara alami itu aman? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.


Bahan alami untuk membantu pengobatan kanker paru ada beberapa bahan alami yang dapat membantu mengurangi gejala kanker paru-paru. Menurut sebuah artikel yang dimuat pada Lungevity, beberapa bahan makanan ini dapat memberikan manfaat untuk pasien kanker. Namun, perlu diingat bahwa bahan-bahan alami ini bukan obat herbal atau obat tradisional untuk mengatasi kanker paru-paru.

1. Jahe
Jika ingin membantu mengobati secara alami dengan meredakan gejala yang dirasakan pasien kanker paru-paru, Anda bisa melakukannya dengan cara menambahkan bahan alami ini ke dalam makanannya.

Sebagai contoh, menambahkan jahe ke dalam sup, teh, atau berbagai masakan lainnya. Biasanya, jahe dapat membantu meredakan gejala mual yang dialami oleh pasien kanker paru. Di samping itu, jahe juga dapat menambah cita rasa makanan yang biasanya terasa hambar bagi pasien kanker.

2. Kunyit
Anda mungkin tidak bisa menggunakan kunyit sebagai cara mengobati kanker paru-paru secara alami, tapi bukan berarti bahan ini tidak memiliki manfaat sama sekali. Ya, bahan alami ini bisa digunuakan untuk membantu meredakan gejala yang biasanya dialami oleh pasien kanker.

Anda bisa menambahkan kunyit ke dalam berbagai masakan untuk pasien kanker. Selain itu, kunyit juga bisa ditambahkan ke dalam susu atau teh, bersama jahe atau madu. Tak hanya itu, sebenarnya, kunyit juga bisa digunakan sebagai pencegahan untuk kanker paru.

3. Kayu manis
Bahan yang juga mungkin tidak bisa menjadi cara pengobatan untuk kanker paru-paru secara alami tapi memiliki manfaat yang baik bagi pasien adalah kayu manis. Bahan alami ini memiliki sifat antiperadangan dan antioksidan.

Artinya, kayu manis memiliki manfaat untuk pasien kanker paru baik diberikan sebelum maupun sesudah menjalani pengobatan. Anda bisa menambahkan kayu manis ke dalam otmeal, sereal, atau teh untuk mendapatkan manfaatnya.

4. Bawang Putih Tunggal/Lanang
Sudah tidak asing lagi kalau bawang putih ini jenis yang Tunggal/lanang, bawang putih ini sangat kaya dengan antioksidan, anti kanker, bahkan bisa mengurangi resiko kanker dan diabetes loh.

Mungkin tidak bisa menjadi cara pengobatan secara langsung untuk kanker paru-paru, namun secara alami tapi bawang putih memiliki manfaat yang baik bagi pasien, sebab bahan alami ini memiliki sifat antiperadangan dan antioksidan bahkan anti racun, apalagi dimakan mentah.

Pengobatan alami untuk meredakan gejala kanker paru, Selain mengonsumsi bahan alami untuk membantu dalam mengobati kanker paru-paru yang dilakukan secara medis, Anda juga bisa melakukan beberapa alternatif sebagai cara untuk meredakan gejala dari kanker paru.

1. Akupunktur
Akupunktur mungkin memang tidak bisa mengobati kanker paru-paru secara alami, tapi cara ini dapat membantu Anda untuk meredakan gejala yang dialami pasien kanker paru.

Biasanya, akupunktur dilakukan dengan cara praktisi memasukkan jarum kecil ke beberapa titik pada tubuh. Metode ini dapat membantu mengurangi rasa sakit yang mungkin didapatkan pasien sebagai akibat dari efek samping pengobatan.

Meski begitu, belum ada bukti pasti bahwa metode ini memang benar-benar memberikan efek pada kondisi kesehatan pasien kanker.

2. Hipnosis
Salah satu metode alternatif yang juga dianggap dapat meredakan gejala kanker paru ini dilakukan oleh seorang terapis. Meski bukan metode yang dapat mengobati kanker paru secara alami, tapi hipnosis adalah salah satu latihan relaksasi yang patut dicoba.

Biasanya, pasien akan diminta untuk memikirkan hal-hal yang positif dan menyenangkan. Dengan begitu, pasien mungkin tidak akan terlalu merasa khawatir, mual, dan rasa sakit pun berkurang.

3. Pijat
Sama halnya dengan hipnosis dan akupunktur, pijat merupakan salah satu metode yang dapat membantu meredakan gejala kanker paru.

Aktivitas ini dapat membantu melepaskan rasa khawatir dan rasa sakit yang mungkin dirasakan oleh pasien kanker. Namun, aktivitas ini juga bukan cara untuk mengobati kanker paru-paru secara alami.

4. Latihan pernapasan
Anda juga disarankan untuk mencoba berbagai latihan teknik pernapasan karena dianggap baik untuk membantu pasien kanker paru meredakan gejala yang dialaminya. Ya, biasanya pasien kanker paru akan merasa kesulitan untuk bernapas.

Oleh sebab itu, meski teknik pernapasan mungkin bukan cara untuk mengobati kanker paru-paru secara alami, aktivitas ini dapat membantu pasien mengontrol ritme pernapasan sehingga otot paru menjadi lebih kuat.

Salah satu jenis latihan yang paling populer adalah pursed-lip breathing. Latihan ini dapat dilakukan kapanpun bahkan ketika pasien mengalami sesak napas mendadak. Selain memperlambat ritme napas, latihan ini juga terbukti dapat mengurangi stres.

Berikut ini langkah-langkah untuk latihan pursed-lip breathing:

1. Tarik napas melalui hidung dan keluarkan perlahan melalui mulut yang dikerucutkan.

2. Duduk dengan nyaman, lemaskan otot bahu dan leher.

3. Rapatkan kedua bibir, kecuali bagian tengah. Posisi mulut serupa seperti ketika Anda akan bersiul.

4. Tarik napas kembali melalui hidung selama dua detik.

5.  Buang napas perlahan melalui mulut hingga hitungan ke empat.

6. Ulangi gerakan tarik dan buang napas selama 10 menit.

Lakukan latihan di atas kapanpun Anda merasa sesak napas. Anda akan merasa lebih baik setelah beberapa menit kemudian.

Selain aktivitas yang telah disebutkan di atas, ada beberapa perubahan pola hidup yang mungkin harus dilakukan oleh pasien kanker paru. Gaya hidup sehat untuk pasien kanker paru yang sebaiknya diterapkan adalah menjaga pola makan sehat, rutin berolahraga, dan menghindari berbagai penyebab kanker paru, termasuk berhenti merokok.

Meski begitu, setiap aktivitas yang Anda lakukan untuk mendukung pengobatan kanker paru sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Dokter akan membantu menentukan apakah aktivitas tersebut aman dilakukan berdasarkan kondisi kesehatan yang Anda miliki.

 

Sumber: hellosehat.com

Penulis : red


Media Liputan Indonesia

DIATUR OLEH UNDANG - UNDANG PERS
No. 40 Thn. 1999 Tentang Pers


HAK JAWAB- HAK KOREKSI-HAK TOLAK


Kirim via:

WhatsApps / SMS:
08170226556 / 08123636556
Email Redaksi:
NewsLiputanIndonesia@gmail.com

PT. LINDO SAHABAT MANDIRI
Tunduk & Patuh Pada UU PERS.



Komentar

Artikel lainnya:


toko online liputan Indonesia

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Isi Pemberitaan Tanggung Jawab Wartawan Masing-masing, PT. Lindo Sahabat Mandiri penerbit Media Liputan Indonesia hanya memberikan bantuan Hukum bilamana melanggar / tidak sesuai dengan Kode Etik Jurnalis sesuai UU Tentang Pers no. 40, Tahun 1999. Wartawan Liputan Indonesia Wajib Tunduk dan Patuh serta Bekerja Berdasarkan Kode Etik Jurnalis dan UU Tentang Pers No: 40 Thn 1999. Liputan Indonesia, Berita Terbaru, Berita Utama
Nama

#BeritaViral,333,Advertorial,348,BAIS,5,Berita Utama,2185,Berita-Terkini,1568,BIN,9,BNNK,8,BNNP,5,Capres 2024,8,Covid-19,131,Destinasi-Wisata,68,EkoBis,396,Galeri-foto-video,157,Gaya-Hidup,120,Hak Jawab,4,Hoax / Fakta,5,Hobby,69,HuKrim,1465,Info Haji,19,Internasional,357,Internet,83,Kesehatan,520,Kicau Mania,26,KPK,11,Kuliner,16,Laporan-Masyarakat,422,Lindo-TV,121,Liputan Haji Indonesia,5,Liputan-Investigasi,378,Lowongan Kerja,3,Melek-Hukum,70,Nasional,1698,Olahraga,93,Opini Rakyat,159,Otomotif,12,Pemerintah,1148,Pendidikan,131,Peristiwa,616,PERS,8,Pilpres 2024,2,Politik,564,POLRI,1578,Pungli,31,Regional,3997,Religi,204,Sejarah,56,Selebritis,76,Seni-Budaya,89,ShowBiz,104,Technology,138,Tips-Trick,117,TNI,727,
ltr
item
Berita Utama, Informasi Terbaru, Kabar Terkini, Indonesia dan Dunia - LiputanIndonesia.co.id: Cara Obati 'Kanker Paru' Secara Alami
Cara Obati 'Kanker Paru' Secara Alami
'Kanker Paru' ini Obat Secara Alami tanpa efek samping, kanker paru paru insya Alloh sembuh
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi9xBvlLuji84Oc6shQum91Hp5e0xeOTb3thUXCyZ4wl924cHdF5GkI0_TEOiqSHbq647KFv7jmtg1szk5ZXIzE8l-8NM8nbPHNcAyZLQODXIFiOb81DtYgDRVJ8g0iJNOzf2A7zEyAFWAdJBbWrNNDqlRxeP3P1IQuo6bzlQgQw41sqktTk9xjSbD1FQ=w400-h225
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi9xBvlLuji84Oc6shQum91Hp5e0xeOTb3thUXCyZ4wl924cHdF5GkI0_TEOiqSHbq647KFv7jmtg1szk5ZXIzE8l-8NM8nbPHNcAyZLQODXIFiOb81DtYgDRVJ8g0iJNOzf2A7zEyAFWAdJBbWrNNDqlRxeP3P1IQuo6bzlQgQw41sqktTk9xjSbD1FQ=s72-w400-c-h225
Berita Utama, Informasi Terbaru, Kabar Terkini, Indonesia dan Dunia - LiputanIndonesia.co.id
https://www.liputanindonesia.co.id/2021/12/cara-obati-kanker-paru-secara-alami.html
https://www.liputanindonesia.co.id/
https://www.liputanindonesia.co.id/
https://www.liputanindonesia.co.id/2021/12/cara-obati-kanker-paru-secara-alami.html
true
2214155929705458232
UTF-8
Buka semua Berita BERITA TIDAK ADA BUKA SEMUA BACA JUGA BALAS Cancel saja HAPUS Penulis NEWS HALAMAN ARTIKEL BUKA SEMUA Penting Dibaca.. BERITA UTAMA Arsip CARI SEMUA BERITA YANG KAMU CARI TIDAK ADA BRO.. Kembali saja.. Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content