” WoW ” 5 Reaksi tubuh saat konsumsi daun kelor

MANFAAT DAUN KELOR – Tumbuhan kelor sudah dipercaya sejak lama sangat bermanfaat untuk kesehatan. Mulai dari Air batang kelor hingga daunnya.

Selama ini kita tahu daun kelor hanya dimasak untuk asupan tambahan makanan bagi bayi saja, namun ternyata daun kelor tidak terbatas untuk konsumsi anak saja, bahkan dewasa pun bisa dan sangat bermanfaat.

Melansir khasiat.co.id, Jumat 18/08/2017 diketahui Daun Kelor memiliki kandungan Polyphenol yang tinggi yang berguna untuk kekebalan tubuh.

Dengan rutin mengkonsumsi sayur Daun Kelor maka tubuh akan memiliki sistem imun dengan alami. Terlihat orang yang suka makan sayur daun kelor tak mudah terkena penyakit, ini karena sistem kekebalan tubuhnya sangat tinggi.

Selain dikonsumsi untuk anak daun kelor juga baik untuk dewasa. Bahkan bisa dijadikan sebagai bahan minuman Teh.

melansir dari daunkelor.com, berikut ini adalah 5 manfaat yang didapatkan oleh tubuh jika rutin mengkonsumsi daun kelor:

1. Mempercepat Metabolisme

Dengan makan sayur daun kelor maka akan membantu tubuh mempercepat proses metabolisme. Karenanya daun kelor baik juga untuk makanan orang yang menjalani Diet Sehat.

Baca:  Khasiat dan manfaat Daun Kelor untuk kesehatan

2. Tubuh Aktif

Daun kelor mampu membuat tubuh kita jadi proaktif. Tubuh akan terasa lebih segar dan bernergi sepanjang hari.

3. Pemberi Nutrisi

Perbandingan Nutrisi pada Daun Kelor.

Daun kelor selain memiliki gizi penting untuk tubuh juga memiliki Nutrisi untuk otak. Dengan rajin mengonsumsi Daun kelor dapat membantu kerja otak kita sepanjang hari.

4. Melancarkan Pencernaan

Salah satu titik penting kesehatan pada tubuh manusia adalah jika sistem pencernaan kita sehat. Dan dengan rajin makan sayur daun kelor bisa sangat membantu melancarkan pencernaaan.

5. Meningkatkan Fungsi Jantung

Daun kelor mampu meningkatkan fungsi jantung dan ginjal agar tetap bugar karena pembuangan limbah berjalan dengan normal.

Bagaimana, sudah makan daun kelor belum hari ini? Dengan mengetahui manfaat daun kelor, mari budayakan rajin makan sayur kelor, tentunya dengan perpaduan lauk pauk lainnya, minimal seminggu 3 kali dalam sehari.

Kelor selain murah, juga mudah didapat, dan mudah dibudidatakan atau ditanam disekitar pekarangan.

Bagikan berita ini

Hak Jawab / Hak Koreksi:
Via Email:
Redaksi@LiputanIndonesia.co.id
Newsliputanindonesia@gmail.com
Baca Lainnya