WASPADA..!! Tim TRC BPBD Sampang Infokan peringatan dini datangnya banjir susulan di Sampang | Liputan Indonesia

WASPADA..!! Tim TRC BPBD Sampang Infokan peringatan dini datangnya banjir susulan di Sampang

Advertisement

Sampang, Liputanindonesia.co.id –    Akurasi data dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang memang patut diacungi jempol. Karena informasi yang disebar selama ini amat membantu masyarakat terdampak banjir dalam mengetahui perkembangan situasi datangnya banjir di kota Sampang. 
Minimal masyarakat bisa punya tenggang waktu untuk bisa segera mengemas barang-barangnya serta mengamankan hewan ternak peliharaannya.
Menurut informasi yang diterima dari hasil pantauan Tim TRC BPBD Sampang, tanggal 11 Oktober 2016 pukul 21.00 WIB akan ada banjir susulan. Kota Sampang akan mendapat air kiriman lagi dari sektor utara kota Sampang. Hujan tanpa henti yang terjadi siang hari sampai sore tadi (11/10) di 4 kecamatan yaitu kecamatan Robatal, Karang Penang, Kedungdung, dan Omben, berpotensi membentuk banjir susulan di kota Sampang.
Air yang mengalir melalui anak-anak sungai di 4 kecamatan tersebut sudah mulai masuk ke kecamatan Kedungdung dan menuju sungai kali kemuning dengan volume cukup besar. 
Diperkirakan air akan masuk Kota Sampang pukul 05.00 WIB – 06.00 WIB. Dan bilamana air laut di muara sungai naik/pasang maka Kali Kamoning akan meluap dan akan menggenangi sebagian desa di Kecamatan Sampang. Termasuk Desa Kamuning, Pangelen, Pasean , Tanggumung bagian timur, Panggung, Gunung Maddah,  Kelurahan Dalpenang, Rongtengah, Gunung Sekar, dan Karang Delem. 
Ketinggian air di daerah Jalan Imam Bonjol sekitar 1 s/d 1,3 Meter atau lebih tinggi dari banjir kemarin(10/10).
     
Ketika dikonfirmasi awak media melalui telepon selulernya, kepala BPBD Sampang H. Wisnu Hartono
mengatakan, Hal ini sebagai peringatan dini datangnya banjir  agar masyarakat tidak terkejut  terkait datangnya banjir susulan.
 ” ini peringatan dini. Masyarakat biar tidak terkejut akan datangnya banjir susulan. Biar mereka segera mengamankan barang-barangnya ” jelasnya.
 Dia menghimbau agar informasi akan datangnya banjir susulan dengan volume yang lebih besar ini, di informasikan kepada masyarakat terdampak banjir.
     
”  adanya banjir susulan ini agar segera diinformasikan kepada masyarakat terdampak. Baik itu melalui speaker di masjid dan musola setiap kelurahan dan RT ” pungkasnya.”(R1F)

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close