Wartawan Se Jawa Timur Serbu Cafe d’Kampoeng Sutos

Surabaya, Liputan Indonesia – Menyambut Hari Pers Nasional 2017 dijadikan ajang jalin silaturahmi antar insan media, mulai dari pemilik perusahaan Pers maupun wartawan mendatangi acara ” Ngopi Bareng Wartawan ” perwakilan dari perusahaan Pers se-Jawa timur sejumlah 100 orang awak media yang tergabung dalam Komunitas jurnalis Jawa Timur.

Acara Ngopi Bareng Wartawan diadakan di Cafe d’Kampoeng di Surabaya Town Square (SUTOS)  Jalan Hayam Wuruk, Sabtu (11/02) malam. H.Uzair Zamzami selaku Wartawan Jawa pos Group sekaligus Sekjen Komunitas Jurnalis Jawa Timur menuturkan ” Menjalin silahturahmi bertema “ngopi bareng wartawan” yang dihadiri oleh awak media dari berbagai media cetak, elektronik dan maupun online ini sengaja digelar sebagai bentuk untuk menjaga komunikasi dan tali silaturahmi antar sesama wartawan, disaat Hari Pers Nasional 2017.” Tuturnya.

Dalam acara ‘Ngopi Bareng Wartawan’ tersebut, wartawan senior Supriyadi alias Kung dari surat kabar Memorandum, mantan jurnalis senior Jawa Pos Uzair Zamzami, pengacara dari LBH Lacak Farizi, serta praktisi hukum dari Universitas Bhayangkara dan Kuasa Hukum Media Liputan Indonesia yaitu Bagus Teguh Sentosa SH. MH. CLA, Ketua Pusat LSM Indonesia Sosial Control Indra Setiawan. ST. SH.


Baca:  Inovatif Polresta Sidoarjo, Mendapatkan Penghargaan Kapolda Jatim

Ketua Komunitas Jurnalis Jawa Timur, Sawal Kuswantoalah. SE. mengatakan ”  Dalam menyambut agenda tahunan yaitu memperingati Hari Pers Nasional 2017 kita adakan kegiatan mempersatukan wartawan se Jatim agar di bisa bersilaturrahmi menjalin kekompakan antar se profesi. ” Ujar Sawal.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari sejumlah wartawan Surabaya yang ingin duduk bareng bersama untuk berdiskusi terkait profesionalisme wartawan, sekaligus untuk menyambung tali silaturahmi antar sesama awak media.

“ Acara ini diselenggarakan oleh rekan rekan jurnalis, dan banyak berantusias menjadi sponsor acara ini, sebagai panitia adalah Team Bongkar Muat, agar kedepannya bisa lebih kompak, diskusi kumpul bareng, ngopi sambil tukar pendapat, serta menyikapi berbagai isu terkait beredarnya berita hoax” Tambah Sawal.

Sawal juga berharap bahwa komunitas Jurnalis Jatim ini akan terus melakukan kegiatan yang positif serta berusaha untuk mengkompakkan semua wartawan di Jawa Timur.

Dengan suksesnya kegiatan ini kedepannya Komunitas Jurnalis Jatim akan menyelenggarakan kegiatan serupa bersama lembaga-lembaga penyelenggara negara lainnya yang selama ini kerap bersentuhan langsung dengan awak media.

Baca:  Kapolda Jatim Pimpin Giat Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres

“ Kita Kedepan nya akan kami rancang agenda lainnya seperti ngopi Bareng dengan teman-teman dari kepolisian, kejaksaan, pemerintahan kota maupun pemerintahan propinsi pastinya akan mengundang sahabat sahabat wartawan agar tetap solid dan kompak.” Tutupnya.

 

Penulis : (mnr/din/bdi)
Editor: (slm/ali/udin)

Bagikan berita ini

Baca Lainnya: