Walikota dan Ketua DPRD Surabaya, Resmikan Masjid As-Sakinah

Dibaca: 16090 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

SURABAYA – Masjid di pusat kota kini sudah selesai dibangun, Walikota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan Masjid As-Sakinah di kompleks Balai Pemuda, Jl Yos Sudarso, Senin (04/02/2019) pagi.

Hari ini, Walikota Surabaya saat menandatangani prasasti masjid As-Sakinah didampingi Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji.

Dalam pidatonya, Walikota Risma menjelaskan, kalau dirinya sengaja meminta secepatnya diresmikan begitu pembangunan masjid selesai dikerjakan.

Menurut Risma, penataan kompleks masjid As-Sakinah ini sangat terintegrasi, sebab kawasan ini relatif tidak ada masjidnya, relatif sulit mencari masjid. “Sangat manfaat bagi warga yang berlalu lalang, khususnya para pengguna jalan. Bisa jadi jujugan masyarakat, khususnya anggota dewan bisa memanfaatkan,” katanya.

Lanjutnya, kalau sekitar masjid As-Sakinah ada perpustakaan, kemudian kalau sore hari di Balai Pemuda dipakai anak-anak berpuisi, bermusik dan kegiatan kesenian lainnya.

“Biasanya kalau Jum’atan (Sholat Jum’at) di RRI itu sampai ke jalan-jalan, semoga masjid As-Sakinah ini bisa jadi solusi,” ungkapnya.

Selain itu, Bu Risma juga menyorot kondisi gedung DPRD Kota Surabaya yang lama, dimana dirinya meminta anggota dewan untuk secepatnya pindah ke gedung baru, sebab gedung (lama) atapnya terpotong.

“Saya khawatir gentengnya jatuh, karena tidak ada pengaman di atap yang terpotong, kalau pak Armuji boleh, siang ini, gentengnya akan kita turunkan,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji menyebutkan bahwa apa yang pihaknya idam-idamkan, masjid As-Sakinah untuk menjalin tali silaturahmi diantara anggota DPRD Kota Surabaya.

Masjid As-Sakinah

“Alhamdulillah masjid As-Sakinah selama setahun ini telah dibangun lebih besar dengan luas cukup menampung jamaah, bertingkat, dan dibuka untuk umum. Selamat untuk kita semua yang mempunyai masjid cukup besar dan luas ini,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Baca juga:  Video: Pembawa Inspirasi Wartawan dan Seniman, Nurdin Longgari Maju Nyaleg DPRD Surabaya

Proses peresmian masjid As-Sakinah sendiri ditandai dengan potong tumpeng oleh Tri Rismaharini untuk diberikan ke Armuji, kemudian tandatangan prasasti dan potong untaian bunga melati di depan pintu masuk masjid.

Turut hadir menyaksikan peresmian masjid As-Sakinah yakni para pejabat daerah Kota Surabaya dan MUI Kota Surabaya. Sebelum acara dimulai, kegiatan diawali oleh iringan kesenian Al-Banjari dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. (mlk/pa’i)

ca-pub-2508178839453084