WAKTU NYA DUIT BICARA, DI PILKADES SAMPANG

Dibaca: 146 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
LiputanIndonesia.co.id, SAMPANG – Adanya pemilihan kepala desa serentak yang akan di gelar di Kab. Sampang pada 28 oktober 2015 mendatang, memicu perang modal (uang) yang akan di pertaruhkan sang calon Kades.
Hal itu menjadi pertaruhan para calon kades untuk menarik suara masyarakatnya sebanyak mungkin, dalam kancah pemilihan pilkades serentak nanti.
Dari Informasi yang di dapat tim di beberapa desa di wilayah timur seperti kecamatan Camplong Kab sampang, sejumlah calon Kades yang akan mengikuti pemilihan Kades secara serentak nanti mengaku sudah mempersiapkan modalnya ratusan juta bahkan milyaran rupiah sudah di siapkan.
“Saya sudah mempersiapkan segalanya termasuk Anggarannya, meskipun pada pilkades tahun ini sudah mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah, tetapi anggaran pribadi saya sendiri sudah saya siapkan 900 juta, untuk mengikuti pemilihan kades,” kata salah seorang calon kades yang enggan disebutkan namany, Sabtu (15/08/2015).
Menurutnya saat ini modal merupakan kebutuhan utama yang sangat diperlukan dalam ajang pemilihan kades nanti.
Camat Camplong Drs M.Syamhari saat dimintai tanggapannya mengatakan kalau modal calon kades merupakan hak kekayaan masing-masing calon kades, bahkan yang tidak punya modal pun boleh mendaftarkan untuk mengikuti pemilihan kades.
“Itu hak masing-masing calon kades untuk mengatakannya karena itu merupakan kekayaannya, bahkan yang tidak punya modal pun boleh ikut mendaftarkan calon kades yang terpenting masuk persyaratannya, tetapi saya berharap agar para calon kades ini tetap menjalankan aturan yang ada yang harus di patuhi,” ungkapnya. (Dus).
Baca juga:  UU No 6/2014 adalah UU Istimewa untuk Desa
ca-pub-2508178839453084