Wakil Bupati Sumenep, Keliling Kota Pantau Invrastruktur Pembangunan Kotanya

Dibaca: 152 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Sumenep, LiputanIndonesia.co.id -Pekerja saat perbaiki kondisi selokan di jalan tujuh belas Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Selasa (1/3).
Instansi Daerah Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya serta Tata Ruang (PU Cikatarung) Kabupaten Sumenep langsung memperbaiki kondisi selokan sesuai laporan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Selasa (1/3).
Wakil Bupati melaporkan terkait rusak nya kondisi selokan di jalan yang menghubungkan antara jalan Jendral Sudirman dan Taman Adipura itu menjadi tampungan air dan becek. Jalan tersebut diketahui saat dirinya mengelilingi kota Sumenep pada Minggu (29/2).
Saat berada di lapangan, dan pantauan Wabup yang kerap di sapa Bang Uji itu, penyebab nya adalah selokan yang tidak normal menyebabkan air tergenang. Bahkan menganggu para pengguna jalan yang melintasi. Dari temuan ini, dirinya langsung memerintahkan dinas terkait agar segera memperbaiki lokasi titik jalan yang rusak, agar segera ditindak lanjuti.
“Hasil dari pembicaraan saya dan warga, saat keliling kota sumenep, saya mendengarkan keluhan warga di lokasi tersebut dan saya menyetop pengguna jalan untuk saya mintai keterangan, saat saya keliling kota pada Minggu kemarin. Selokannya kecil, sehingga dampaknya sangat memprihatinkan terhadap pengguna jalan ketika melintas, dan sangat membahayakan pengemudi. 
Justru itu saya langsung perintahkan PU Cikatarung untuk segera mengatasi keluhan warga ini, Sebab kejadian ini berkaitan dengan keindahan kota dan juga untuk keselamatan pengguna jalan tersebut” kata Achmad Fauzi selaku wakil bupati sumenep yang baru dilantik.
Bang Uji juga menambahkan bahwa PU Cikatarung langsung menindak lanjuti laporan rusaknya selokan itu. Ketika diketahui saat Wakil Bupati yang dikenal mudah bergaul dan tampil sederhana, tersebut mengecek langsung ke lokasi yang bermasalah. “Langsung kami tindak lanjuti dan di perbaiki. Barusan saya cek kesana, ternyata sudah dikerjakan, sesuai perintah” tambahnya saat dikonfirmasi kembali.
Harapan wakil Bupati agar semua dinas terkait tanggap ketika ada keluhan dari warga. “Supaya segala permasalahan yang dihadapi oleh warga setempat secepat mungkin bisa di realisasikan dengan segera. Kesimpulannya agar, bekerja cepat dan cerdas serta tanggap terhadap kebutuhan warga khususnya kepentingan umum, harus dimiliki oleh semua dinas terkait, jangan hanya makan gaji buta tanpa tidak memperhatikan masyarakatnya.” Imbuh Wabup Sumenep. 
rep: (ali_dewa )
Baca juga:  Car Free Day Bangkalan Sepi
ca-pub-2508178839453084