Viral: Video Djan Faridz bagi-bagi Uang Kampanye Menangkan Ahok-Djarot

Viral: Video Djan Faridz bagi-bagi Uang Kampanye Menangkan Ahok-Djarot
Djan Faridz bagi-bagi Uang Kampanye Menangkan Ahok-Djarot

LiputanIndonesia.co.id | Jakarta – Pendukung Ahok-Djarot sekaligus sebagai Ketua Umum PPP, Djan Faridz terlihat membagi-bagikan uang kepada warga Jakarta usai kampanye.

Perbuatan ini dikecam warga. sebab aksi Djan Faridz sudah termasuk kategori money politics maka bisa diancam hukuman 6 tahun penjara. Seharusnya Ketua Umum Partai PersatuanPembangunan (PPP) sebagai partai Islam memberikan contoh yang baik.

Akun @yopikusworo menuliskan bahwa jika aksi Djan Faridz termasuk money politics maka menurut UU No 10/2016 ancaman pidana minimal 3 tahun maksimal 6 tahun.

Sementara netizen lainya dengan nama akun @RrgDevino menganggap bahwa bahwa Djan Farid sudah tak punya keimanan.

“tak terlalu aneh tingkah Djan seperti itu. Menurutnya, aksi bagi-bagi uang yang dipertontonkan oleh Djan merupakan cara yang dipilih oleh orang-orang panik dan kehilangan iman dan keislamannya,” tweet akun @RrgDevino.

Netizen lain kompak meminta Djan ditindak tegas. Bagi mereka, duit pecahan 50 ribuan yang dibagikan Djan ke masyarakat, termasuk anak-anak usai berkampanye untuk Ahok-Djarot di kawasan Kemayoran, Gempol , Jakarta Utara, melanggar aturan kampanye.

Baca:  Polresta Sidorajo Terbitkan SIM D, untuk pasutri keterbatasan Fisik

“Ini pelanggaran…. wasit mana….?” ucap Laskar Muda‏ di @Yudi69663843.

“Culas, curang… Bawaslu mana…?” sambut Cireng Crispy di @hjatnika.

Meski begitu ada netizen yang tak yakin hukum dapat bertindak sebagai panglima. Hal ini terkait hubungan sangat dekat antara Presiden Jokowi dan Ahok. (one).

 

sumber: portal-islam.com

Bagikan berita ini

Hak Jawab / Hak Koreksi:
Via Email:
Redaksi@LiputanIndonesia.co.id
Newsliputanindonesia@gmail.com
Baca Lainnya