Unjuk Rasa Jukir Datangi Kantor DPRD Surabaya, Terkait eParkir | Liputan Indonesia

Unjuk Rasa Jukir Datangi Kantor DPRD Surabaya, Terkait eParkir

Advertisement

Surabaya, LiputanIndonesia.co.id – Juru Parkir (Jukir) se Surabaya melakukan Unjuk Rasa didepan gedung DPRD Jl. Yos Sudarso Surabaya, dengan adanya pergantian kertas parkir menjadi parkir elektronik (eParking), para pekerja dan pemilik lahan parkir tidak setuju dengan adanya perubahan yang dilakukakn oleh pihak Dinas Perhubungan Surabaya (Dishub). Rabu, (24/2/16).
Dalam hal ini para pekerja parkir dan pemilik lahan menyatakan penolakan tentang wacana pergantian kertas parkir menjadi parkir elektronik (eParking).
” Kami sangat menolak dengan kebijakan Dinas Perhubungan Surabaya yang akan melakukan perubahan eParking itu, sebab tindakan ini jika terjadi akan tambah menambah pengangguran, dan artinya pemilik lahan tidak akan memperkerjakan anggota nya untuk menjaga lahan parkirnya.

Disisi lain para pekerja akan dibayar oleh Dishub sebesar 700ribu rupiah per bulan”. kata mat juri selaku pekerja parkir dikawasan kedinding Surabaya.
“Apakah itu cukup dengan kebutuhan kami, upah tersebut adalah suatu pencekalan dan suatu pelanggaran tentang UU ketanaga kerjaan.
Anak dua mas, belum bayaran sekolah, listrik, pdam apa cukup satu bulan hanya dibayar 700ribu per bulan” tambah nya.
Unjuk rasa Jukir ini dinilai oleh para pengamat hanya memperjuangkan perut bukan kepentingan memperkaya diri, Dinas tatanan lingkungan dan ketanaga kerjaan tidak relevan dan terkesan DISHUB tidak mementingkan Masyarakat bawah. 
(rfk/one)

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close