Unit Satreskrim Polsek Kenjeran Tangkap Pelaku Curanmor

Dibaca: 1266 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Liputan Indonesia, Surabaya – Nasib sial yang dialami Rahmad Azizi, mencuri Motor ketahuan pemiliknya M. Tohir S. Ag, MM, di Jalan Bulak Banteng Lor Gang. Sekolahan, No. 06, kec. Kenjeran Surabaya, Minggu (17/03/2019).

Dari hasil penyidikan petugas, pemuda (21) tahun tersebut diketahui saat beraksi tidak sendirian melainkan bersama temannya yakni, Amin (DPO) yang sudah kami tetapkan sebagai daftar pencarian orang.

Warga Dusun. Sedang, Kec. Bojonegoro tersebut diketahui sebagai pemetik yang membawa motor korban saat ditangkap Unit Satreskrim Polsek Kenjeran sekitar pukul 17.30 Wib di Jalan Kedinding Lor yang tidak jauh dari TKP, sedangkan temannya berhasil meloloskan diri dari kejaran petugas.

Kapolsek Kenjeran Kompol H. Cipto, S.H., didampingi Kanit Reskrimnya Iptu Endri., menuturkan, korban saat memarkir motor didepan rumahnya lupa mengambil kunci motor yang masih menempel dimotornya, di waktu yang bersamaan Jajaran Unit Sat Reskrim Polsek Kenjeran sedang melakukan Patroli diwilayah tersebut.

“Di saat turun hujan petugas berhenti sejenak di sekitar TKP, dan bersamaan pula petugas melihat kedua pelaku masuk ke Bulak Banteng Lor Gang. Sekolahan, tidak lama kemudian petugas mendengar teriakan korban (Maling) dari dalam Gang tersebut, lalu petugas melihat korban dan mengejar pelaku yang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, dengan sigap petugas mengejar tersangka sampai di Jalan Kedinding Lor, sehingga pelaku menabrak pengendara yang lewat, yang menyebabkan pelaku jatuh tersungkur diaspal, dan langsung di tangkap warga”, terang Kapolsek.

“Petugas dapat meringkusnya dengan mudah, sedangkan temannya berhasil meloloskan diri dari kejaran petugas, selanjutnya petugas membawa pelaku beserta Motor korban ke Mapolsek Kenjeran, guna proses penyidikan lebih lanjut”, ujarnya kepada awak media, Kamis (21/03/2019).

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD Hut Provinsi SULUT, Wartawan MetroTv Diusir Keluar Ruangan

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, (1) Sepeda motor Honda Vario L 4635  SK (milik korban).

Atas perbuatannya, kini tersangka mendekam di balik jeruji besi Polsek Kenjeran, dan terancam Pasal sebagaimana yang dimaksud dalam rumusan Pasal 363 KUHP ayat (1) ke 4 KUHPidana, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun Penjara.(Pai)

ca-pub-2508178839453084