Unit Reskrim Polsek Kenjeran Ringkus DPO Kasus Tipu Gelap

Pasang Iklan Disini

Liputan Indonesia | Surabaya – Sudarmanto Seputro sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Tipu Gelap, tersangka yang dikenal licin sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO) oleh penyidik Polsek Kenjeran, satu bulan lebih tersangka bersembunyi dari kejaran petugas.

Pemuda (29), ini tinggal di Jalan Ngagel Dadi gang. III-A No 4 Surabaya. Saat ditangkap petugas Reskrim Polsek Kenjeran tersangka tanpa melakukan perlawanan dikediamannya. Lantaran melakukan penipuan disertai penggelapan di Jalan kedung mangu No 61-A Surabaya (depan kost), Jum’at (12/04/2019).

Iklan anda Banner Lindo

Kapolsek Kenjeran Kompol H. Cipto, S.H., melalui Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Endri, S.H., menuturkan, kejadian tersebut berawal dari tersangka pinjam Hp milik Korban, dengan alasan untuk melihat percakapan WAnya korban.

Berdasarkan laporan dari korban, petugas Reskrim melakukan penyidikan dan penyelidikan, petugas sudah berusaha menggerebek disetiap persembunyian tersangka, namun tersangka berhasil meloloskan diri, apes tersangka pun tiba pada hari Selasa, (14/05/2019) sekitar pukul 13.00 WIB. tiba-tiba Insting seorang Perwira muncul, merasa tersangka sedang berada dikediamannya.

Pasang Banner Iklan Disini

“Kanit Reskrim Iptu Endri memimpin anggotanya mendatangi kediaman tersangka melakukan penggerebekan dan penggeledahan dikediaman tersangka, ternyata insting seorang perwira benar, saat petugas mengeledah lemari yang ada didalam kamar, tersangka ditemukan sedang bersembunyi didalamnya, selanjutnya petugas membawa tersangka ke Mapolsek Kenjeran guna proses penyidikan lebih lanjut”, tutur Iptu Endri kepada awak media Liputan Indonesia.(17/05/2019).

Selain mengamankan tersangka, “petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, (Satu) buah Dos book  Hp Merk Vivo Type V-15 warna glamour red, (milik korban)”, tegas Iptu Endri.

Dihadapan penyidik, tersangka mengaku sudah melakukan aksi tipu gelap sebanyak 2 kali, sebelumnya aksi tipu gelap juga pernah dilakukannya dengan modus yang sama (PINJAM SEBENTAR) pada bulan Pebruari 2019 berupa 1(satu) buah hp merk OPPO A9, dan HP hasil tipu gelap yang didapatkannya dijual ke seseorang yang tidak dikenal, di pasar Maling wonokromo Surabaya, dengan harga 2 juta rupiah, dan hasil penjualan HP tersebut dipergunakan buat makan sehari hari.

Baca juga:  Tak Persuasif, Veronica Koman Resmi Jadi Buronan Polri dan Interpol

Akibat perbuatannya, tersangka dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Kenjeran. Dan tersangka akan dijerat dengan Pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP.(Pai/Kri)

Tempat iklan banner anda
Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close