Unit Reskrim Polsek Gayugan Meringkus Spesialis Maling di Kost

Liputan Indonesia || Surabaya – Surya Cahaya Indah (33), buronan kasus pencurian berhasil ditangkap Unit Satreskrim Polsek Gayungan di depan indomaret Desa. Mbaron, Nganjuk, pada hari Sabtu, (10/08/2019), sekitar pukul 14.00 Wib.

Penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari Fatima (58) yang mengaku kehilangan uang tunai dan perhiasannya yang di letakkan di tas Di taruh dalam kamar Kost Jalan Menanggal III Gg.Jeruk No.07 Surabaya dan dilaporkan ke Polsek Gayungan, Rabu (17 Juli 2019), kejadian pencurian tersebut terjadi dua kali dan baru kejadian yang kedua kalinya dilaporkan ke Polsek Gayungan.

Kapolsek Gayungan Kompol Sumaryadi, S.H., melalui Kanit Reskrimnya Ipda Hedjen Oktianto, S.H., mengatakan, “penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan korban bahwa dikamar kostnya telah jadi pencurian, kemudian petugas Unit Satreskrim Polsek Gayungan olah Tempat Kejadian Perkara ( TKP ), dan meminta keterangan dari beberapa saksi disekitar lokas tersebut”, ungkap Hedjen.

“Dari hasil keterangan saksi-saksi dilokasi dan dikuatkan dengan hasil olah TKP, ” bahwa pelaku diduga masuk melalui atap yang tidak ada plafone dan pelakunya ditengarai mengarah kepada Tersangka Surya Cahaya Indra”, jelas Hedjen.

“Sehingga petugas beberapa kali mencoba mendatangi alamat tersangka, namun sayangnya korban tidak berada ditempat, lalu petugas mendapatkan informasi tersangka saat ini berada dirumah neneknya di Desa. Mbaron, Nganjuk”, tambahnya.

Dari informasi itu, Unit Reskrim Polsek Gayungan yang dipimpin Ipda Hedjen Oktianto, S.H., selaku Kanit Reskrimnya, bergegas meluncur ke alamat tersebut dan menangkap tersangka yang sedang berada di depan indomaret Desa. Mbaron, Nganjuk, selanjutnya petugas membawa tersangka ke Resort Gayungan, guna prose pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari hasil penyidikan petugas terhadap tersangka mengakui, jika tersangka berhasil melakukan pencurian di kost korban 2 kali, yang pertama terjadi pada hari jumat tanggal 12 Juli 2019 sekira jam 11.00 Wib, tersangka masuk ke dalam kamar kost korban dan berhasil mengambil uang tunai Rp2.000.000,- dan beberapa perhiasan yang berada di dalam Tas, dan untuk kali kedua, tersangka mengulangi perbuatannya pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2019 sekitar pukul 13.00 Wib, dengan modus yang sama dan tersangka berhasil mengambil uang tunai Rp2,4 juta dan beberapa perhiasan”, terang Hedjen.

Baca juga:  Mengabdi Sebagai Senator di Senayan, La Nyalla Titip KADIN ke Gubernur Khofifah

“Kemudian tersangka masuk kamar kost korban dengan cara memanjat dinding pembatas yang terbuat dari kayu dan triplek. Lalu masuk melalui atap yang tidak ada plafone, setelah berhasil masuk tersangka langsung mengambil barang yang mudah dibawa, uang dan perhiasan milik korban yang sebelumnya di simpan di Tas dan Tas tersebut berada di lemari (kunci menempel)”, tukas Hedjen kepada awak media. Minggu, (11/08/2019).

Selain mengamankan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa, Surat pembelian emas dari toko dan uang sisa yang masih di simpan tersangka sebesar Rp. 600 ribu, ( Enam Ratus Ribu Rupiah ), serta Satu buah HP merek XIOMI yang dibeli dari hasil pencurian. (Pai)

Berita Terkait

Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker