Under Cover Spionase, Polsek Tanjung Bumi Ringkus Warga Pandia Bawa Sabu

Pasang Iklan Disini

Liputan Bangkalan –  Kenekatan membawa Narkotika golongan I Jenis Sabu di Jalan Raya membuat pemuda asal Dusun. Pandian Desa. Tlangoh Kec. Tanjung Bumi Kab. Bangkalan ini digelandang Satreskrim Polsek Tanjung Bumi, Polres Bangkalan Madura.

Diketahui tersangka bernama Nurus Safi (29 tahun) ini, pasrah saat ditangkap Satreskrim Polsek Tanjung Bumi pada hari Rabu 15 Mei 2019 sekitar pukul 00:30 Wib. Di Jalan Dusun. Jambangan Desa. Tanjung Bumi Kec. Tanjung Bumi Kab. Bangkalan.

Iklan anda Banner Lindo

Sebelum dilakukan penangkapan, “Unit Reskrim Polsek Tanjung Bumi mendapat informasi dari masyarakat bahwa pemuda dusun Jambangan setiap tengah malam sering keluar rumah membeli Sabu”, ucap Iptu Suyitno.

“Kemudian petugas Satreskrim Polsek Tanjung Bumi menindak lanjutinya dengan melakukan penyelidikan di dusun Pandia”, katanya.

Pasang Banner Iklan Disini

Sesampainya di lokasi kejadian, “petugas bergerak melakukan pengintaian dilokasi itu, saat petugas melakukan pengintaian, petugas melihat dua orang pelaku ini berboncengan menggunakan kendaraan motor dengan gelagat mencurigakan”, sambung Iptu Suyitno.

“Selanjutnya petugas menghentikan laju motor pelaku dan dilakukan Penggeledahan, dan dari tangan tersangka Nurus didapati barang bukti Sabu yang di selipkan ke dalam bungkus rokok, sayangnya rekan tersangka berhasil tancap gas melarikan diri ke arah timur , saat dilakukan pengejaran terhadap rekan tersangka tidak dapat menemukannya, kemudian petugas membawa tersangka berikut barang buktinya ke Mapolsek Tanjung Bumi Bangkalan, guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut”, tutur Iptu Suyitno Kasubbag Humas Polres Bangkalan pada media Liputan Indonesia, Rabu (15/05/2019).

Dihadapan penyidik, tersangka mengaku barang haram tersebut didapat dari seorang pengedar bernama Subeir (DPO), yang sebelumnya tersangka ini diajak temannya Musy (DPO).

Dari tangan tersangka petugas berhasil menyita barang bukti berupa, (satu) bungkus rokok merk Cahaya Pro Mild warna putih, (satu) plastik kecil berisi sabu dengan berat kotor 0,80 gram.

Baca juga:  Statement Wakil Ketua KPK " Saut Situmorang " Lecehkan HMI

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka kami jebloskan ke dalam sel tahanan Mapolsek Tanjung Bumi, dikarenakan terbukti dengan sah telah melanggar pasal 114 ayat 1 subs 112 ayat 1 subs 127 ayat 1 huruf (a) UU RI No 35 tahun 2009. Tentang Narkotika”, pungkasnya.(Kri/Pai)

Tempat iklan banner anda
Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close