Tumpukan Sampah Hambat Aktifitas Warga Kwanyar Madura

Dibaca: 160 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Bangkalan, Liputan Indonesia –  Bertumpuknya sampah yang terlihat di pasar Kwanyar, kabupaten Bangkalan menjadi pemandangan yang tidak sedap. 
Banyaknya sampah yang ada dilokasi pasar, sampai-sampai tidak bisa menampung dan meluber di diluar bak sampah yang disediakan pihak pengelola pasar. Dalam hal ini, saat pantaun wartawan, terlihat satu bak sampah yang disediakan pihak pengelola pasar. 
Sampah yang tidak tertampung di bak sampah, sebagian dibakar. Asap yang keluar dari pembakaran sering menganggu aktifitas warga yang sedang jalankan ibadah di masjid. Sedangkan Letak masjid dengan lokasi pasar tidak jauh, hanya terpaut beberapa meter saja.

Keluhan warga setempat diklarifikasi awak media liputan indonesia beberapa waktu yang lalu, tapi sampai sekarang masih belum ada tanggapan sama sekali dari pihak pengelola pasar.
“Kita memang terganggu saat jalankan sholat, bau asap dari sampah pasar, seharusnya hal ini tidak terjadi jika pihak pengelola pasar lebih perhatian kepada kepentingan masyarakat dan tidak sewenang wenangnya, kalau begini kan yang menjadi korban masyarakat sekitar menjadi sesak nafas” hodden ungkap salah satu warga.
Selain polusi sampah dipasar Kwanyar, lalu lintas (lalin) sering macet. Saat diklarifikasi  Sulaiman sebagai kepala pasar Kwanyar lewat via telp seluler tidak ada jawaban, sampai berita ini diterbitkan.
Harapan warga setempat supaya pihak pengelola pasar, harus memperhatikan kebersihan dan kenyamanan di pasar Kwanyar, dan sampah jangan sampai diterbengkalai kan di jalan – jalan, supaya pasar tersebut terlihat asri tanpa polusi dan tidak menjadi sumber penyakit kepada masyarakat sekitarnya. (M.Hasan/Petir)
Baca juga:  25 Tanda Tangan Loloskan Interpelasi BBM
ca-pub-2508178839453084