Tradisi Ferewell Pelepasan Kapolda di Mapolda Jatim Dengan Kereta Kencana

0
484

Arak arakan Upacara Tradisi Ferewell Pelepasan Kapolda di Mapolda Jatim Dengan Kereta Kencana.

Surabaya — Tongkat Komando Polda Jawa Timur resmi berganti dari Irjen. Pol. Drs Machfud Arifin SH kepada penggantinya Irjen. Pol. Drs Luki Hermawan MSi.

Serah terima jabatan (sertijab) yang telah dilakukan di Jakarta, digedung Rupatama Mabes Polri dari Kapolda Jatim lama kepada Kapolda yang baru oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian dilaksanakan pada hari Jum’at, (07/09/18) di Jakarta waktu lalu.

Serangkaian acara digelar selama satu (1) Minggu sertijab hingga penyambutan Kapolda baru di Mapolda Jatim. Begitu tiba di pintu gerbang utama Polda Jatim, Irjen. Pol. Drs Luki Hermawan, langsung disambut pasukan pedang pora dan tari khas Surabaya, Tari Lenggong Surabaya.

Acara upacara prosesi Ferewell parade pelepasan digelar, antara Kapolda lama Inspektur Jenderal Polisi Drs Machfud Arifin SH bersama istri Lita Machfud Arifin oleh Kapolda baru Irjen. Pol. Luki Hermawan dan istri beserta seruluruh anggota dan Jajaran Polda Jatim.

Baca juga:  Pastikan kondusif saat pergantian tahun, Kapolres Bangkalan patroli naik motor Trail

Giat Acara Farewell dihadiri oleh Kapolda Jawa Timur yang baru Irjen Pol Luki Hermawan, Irjen Pol Machfud Arifin, Waka Polda, Irwasda, seluruh Kapolres Jajaran Polda Jatim, Bintara, Tamtama, para pegawai negeri sipil, dan seluruh tamu undangan. Rabu, (12/9/18).

Setelah itu, Irjen Machfud Arifin menjalani prosesi pelepasan, Bersama istri Lita Machfud Arifin, berjalan kaki di tengah pasukan pedang pora yang berjajar rapi. Jendral berbintang dua dipundak nya beserta istri Lita Machfud Arifin berjalan menuju kereta kencana yang mengantarnya ke pintu keluar Polda Jatim sambil menyalami anak buahnya dengan diiringi lagu Rayuan pulau Kelapa ,” Selamat jalan Bapak ku ”

“Pergi Mewariskan Kebanggaan Datang Menumbuhkan Semangat.”

Bukannya menangis, justru menunjukkan mimik wajah santai dan tingkah penuh canda ketika ditaburi bunga perpisahan oleh anak buahnya, yang justru meneriakan kalimat ” Surabaya Hebat. Air mata ibu ibu bhayangkari mengiringi langkahnya meninggalkan Mako polda Jatim meneruskan tugasnya di Jakarta sebagai Analis Muda Bidang Baharkam Sabhara Polri “Thank you very much,” Surabaya Hebat kata Machfud Arifin sambil melambai kan tangannya.

Baca juga:  Gubernur Jatim Apresiasi Presiden RI Turun Langsung Serahkan KIP

Kapolda Jatim yang baru, Luki Hermawan mengatakan, Beliau akan meneruskan tugas tugas (PR) yang belum terselesaikan, dalam hal Agenda penting menjaga Kantibmas ditahun 2018 – 2019 di Jawa Timur yaitu menghadapi pemilu Pilek dan Pilpres seperti yang di sampaikan Irjen. Pol. Machfud Arifin dengan progam Kapolri Promoter. (Pril)

Bagikan berita ini

Berita Video

#infolinksbanner_dapatduitonline
hak-jawab-hak-koreksi-hak-tolak-lindo iklan-adsense
#infolinksbanner_dapatduitonline