Tips Putus Cinta, Khusus Buat Kamu yang Patah Hati

0
2734

Jakarta – Putus cinta bagi sebagian orang bukanlah hal yang mudah dilewati. Malah ada orang yang takut putus cinta karena tidak ingin merasakan sedih dan patah hati.

Namun jika hubungan cinta yang dijalani sudah tidak sehat, sebaiknya janganlah takut untuk putus cinta. Meski Anda akan melewati masa galau, putus cinta memberikan pelajaran hidup cukup besar untuk pendewasaan diri.

“Setelah putus cinta, Anda akan menemukan kembali hal-hal tentang diri Anda yang mungkin sempat Anda lupakan,” ujar Marsha Lucas, Ph.D, seorang psikolog di Washington, DC.

Khusus buat Anda yang patah hati, berikut ini beberapa tips untuk mengatasi putus cinta:

1. Setelah Putus Cinta Daripada Menyendiri Sebaiknya Bergaul

Dalam masa-masa galau setelah putus cinta, banyak wanita yang memilih untuk menyendiri di kamar. Hal tersebut malah memicu Anda malah makan banyak karena stres. Tak heran, banyak orang yang stres malah menggemuk karena tidak mampu mengelola perasaan tertekan dengan baik setelah putus cinta.

Setelah putus cinta, dalam waktu sehari atau dua hari untuk menyendiri memang dianjurkan, namun jangan terlalu lama menyingkirkan diri dari pergaulan. Sebaiknya, segera mandi, mengenakan baju terbaik dan menggunakan make-up dan hubungi teman-teman Anda untuk kumpul bersama. Salah satu cara terbaik mengatasi putus cinta adalah dengan bertemu sahabat-sahabat terbaik. Bersama mereka Anda bisa sedikit melepas stres dan kegalauan sehingga bisa kembali bahagia setelah putus cinta.

Baca juga:  Ibrahimovic Ragu Perpanjang Kontrak dengan MU

2. Tidak Perlu Menampung Semua Saran Soal Putus Cinta
Meskipun bertemu dengan teman-teman Anda dan banyak bercerita tentang kesedihan, namun Anda juga tetap perlu menyaring saran dari mereka pasca putus cinta. Saran dari teman soal putus cinta ini sebaiknya disesuaikan dengan yang Anda butuhkan. Jika Anda menampung seluruh saran, maka hanya membuat kondisi menjadi rumit. Anda sangat membutuhkan pendengar setia yang dapat mendukung selama proses penyembuhan patah hati sehingga bisa kembali bangkit setelah putus cinta.

3. Olahraga Setelah Putus Cinta
Banyak pakar percintaan yang menyarankan agar Anda mulai lebih rajin olahraga setelah putus cinta. Saran tersebut memang terbukti ampuh. Karena saat kita berolahraga, hormon-hormon negatif dalam tubuh ikut keluar sehingga mempebaiki mood yang kurang baik.

“Olahraga adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk memghilangkan rasa marah karena patah hati,” ujar Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPEd. Anda bisa alihkan perasaan sakit hati dengan berolahraga secara rutin. Selain bisa membuat Anda menerima kenyataan dengan ikhlas pasca putus cinta, olahraga akan membuat tubuh menjadi sehat.

Baca juga:  Toko Retail Modern Sumbang Pencemaran Limbah B3 Di Sidoarjo

4. Menghubungi Teman-teman Pria
Yang juga bisa dilakukan setelah putus cinta adalah dengan mencoba menghubungi teman-teman pria Anda. Pernah dekat dengan si A, B atau C? Coba hubungi mereka kembali (tapi pastikan mereka juga single). Kembali terhubung dengan teman dekat di masa lalu tentu menyenangkan untuk menghilangkan rasa sepi setelah putus cinta. Dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa cara tercepat untuk menyembuhkan patah hati adalah dengan memiliki kekasih baru. Meski begitu, Anda tetap harus memilih-milih orang terbaik untuk dijadikan kekasih. Untuk itu, tetaplah memiliki standar dalam memilih pria. (dtk)

Bagikan berita ini

Berita Video

#infolinksbanner_dapatduitonline
hak-jawab-hak-koreksi-hak-tolak-lindo iklan-adsense
#infolinksbanner_dapatduitonline