Tips menjaga kulit dan wajah agar tetap putih serta cerah

Selain menggunakan bahan – bahan alami yang telah disebutkan diatas, lakukan tips berikut agar diperoleh hasil yang maksimal.

1. Rajin membersihkan wajah

Kunci dari kulit cerah adalah perawatan rutin dan menjaga kebersihan wajah. Sel kulit mati yang menumpuk pada wajah dapat menyebabkan kulit terlihat kusam. Lakukan peeling 2 – 3 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati.

2. Gunakan pelembab

Jangan lupa untuk menggunakan pelembab wajah, karena kulit yang lembab dan sehat mampu mencegah terbentuknya timbunan sel kulit mati. Selain itu, menggunakan pelembab wajah secara teratur juga dapat menghambat tanda – tanda penuaan pada kulit.

3. Jangan sering terpapar sinar matahari

Paparan sinar matahari langsung dapat membahayakan kulit. Sinar ultraviolet dapat memicu terbentuknya melanin yang merupakan penyebab kulit menjadi gelap. Tidak hanya itu, sinar matahari diantara pukul 11 hingga pukul 2 siang juga dapat menimbulkan masalah kulit yang serius seperti kanker kulit. Selalu gunakan tabir surya atau sunblock ketika beraktifitas di luar ruangan.

Baca:  Wartawan Se Jawa Timur Serbu Cafe d'Kampoeng Sutos

4. Konsumsi air putih yang cukup

Perlu anda ketahui bahwa air putih adalah salah satu faktor yang dapat merawat kecantikan kulit. Rajin meminum air putih 8 gelas sehari dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membuat kulit terlihat lebih sehat dan segar.

5. Istirahat cukup dan kurangi begadang

Tubuh memerlukan sedikitnya 7 – 8 jam sehari untuk beristirahat dan mengembalikan fungsinya secara maksimal. Hindari tidur terlalu malam atau begadang karena dapat mengacaukan sistem dalam tubuh yang berakibat pada kulit kusam.

6. Hindari Stres

Stres adalah salah satu faktor penyebab kulit kusam. Jika anda terlalu sibuk bekerja tidak ada salahnya untuk sejenak melakukan refreshing dan melancarkan kembali peredaran darah anda. Peredaran darah yang lancar dapat membuat kulit terlihat lebih cerah berseri.

7. Rajin berolahraga secara teratur

Rutin melakukan aktifitas fisik terutama olahraga dapat membantu peredaran oksigen ke seluruh tubuh terutama pada kulit. Lakukan olahraga ringan seperti jogging atau bejalan kaki dipagi hari selama 15 menit sehari atau minimal 3 kali dalam seminggu.

Baca:  Hiburan Malam Surabaya, Serasa Di Luar Negeri

8. Hindari penggunaan bleaching dari bahan kimia

Bleaching atau pengelupasan kulit memang efektif untuk mencerahkan wajah secara cepat, akan tetapi amonia dan bahan kimia lain yang terkandung didalamnya dapat merusak kulit dan menyebabkan kanker. Tidak hanya itu, penggunaan bleaching yang berlebihan justru akan membuat kulit menjadi lebih gelap dari sebelumnya.

Bleaching yang terbuat dari bahan alami akan membuat kulit kita menjadi cerah tanpa efek samping meskipun diperlukan waktu dan usaha untuk mendapatkannya.

Demikian cara memutihkan wajah menggunakan bahan-bahan alami yang terbukti ampuh apabila dilakukan secara rutin dan tekun. Bahan alami yang digunakan minim efek samping sehingga aman digunakan sehari – hari. Selamat mencoba!

sumber: familiana.com

Bagikan berita ini

Baca Lainnya