Timnas Brasil: Gol bunuh diri Fernandinho di laga kontra Belgia

Dibaca: 1112 kali
Keluarga Diancam, Penggawa ManCity Enggan Bela Timnas Brasil

Bola – Perjuangan seorang pemain sepakbola dalam membela Timnas masing-masing terkadang tak berjalan sesuai harapan. Satu kesalahan kecil saja bisa berdampak buruk pada karier sang pemain.

Hal itu yang baru-baru ini terjadi pada penggawa Timnas Brasil, Fernandinho. Dia mengaku tak ingin membela Tim Samba lagi usai dipanggil dengan sebutan hewan. Selain itu, keluarganya juga mendapat sebuah pesan ancaman.

Diketahui, pesan itu dilontarkan kepada istri Fernandinho, Glaucia Roza. Mereka menyebut penggawa Manchester City itu telah mengacaukan segalanya setelah membuat gol bunuh diri ketika Brasil dikalahkan Belgia pada babak perempat final Piala Dunia 2018.

Diungkapkan oleh pelatih Brasil, Tite, sejak saat itu, Fernandinho sudah tak mau lagi membela Brasil. Padahal, dia sudah beberapa kali menerima pangilan usai Piala Dunia 2018.

“Pemain pertama yang saya ingin datangkan (usai Piala Dunia) adalah Fernandinho. Dia adalah pemain luar biasa yang sudah berpengalaman. Tapi, datang ancaman pada keluarganya dan dia berjanji pada mereka jika dia tak akan kembali (ke timnas)” kata Tite dikutip The Sun.

Lebih lanjut, Tite juga sudah membujuk pemain 33 tahun secara langsung agar dia mau kembali. Sayangnya, usaha tersebut masih belum berhasil.

Baca:  Dana Tersendat, Nasabah Laporkan Koperasi SMU Mitra Perkasa Probolinggo

“Saya sudah berbicara langsung padanya karena Brasil sangat bangga bisa memiliki atlet yang bermartabat dan profesional,” ujar pelatih 57 tahun.

“Tapi, saya tak bodoh untuk memaksa pemain yang tak bahagia. Saya harap dia mendapat pencerahan. Saya akan selalu mendukungnya,” jelasnya. (vivanews)