” Tim Bandit ” Polrestabes Surabaya Mendapat Apresiasi Kapolda Jatim

Dibaca: 15529 kali

" Tim Bandit " AKBP Shinto Silitonga Mendapat Apresiasi Polda Jatim Kapolda Jawa Timur Mengapresiasi Tim Bandit Polrestabes Surabaya

Surabaya, LiputanIndonesia.co.id – Patut diapresiasi AKBP Shinto Silitonga selaku pimpinan dan juga Kasat reskrim yang menjadi pelopor Tim Anti Bandit Reskrim Polrestabes Surabaya baru sebulan di bentuk sejak 3 Februari 2017 lalu. Prestasi gemilang Tim Bandit ini telah menangkap 45 pelaku berbagai kasus kejahatan di 101 TKP berbeda.

Menurut informasi Data Polrestabes Surabaya menunjukkan jumlah kejahatan yang diungkap sangat banyak, hingga tindak kejahatan menurun. Bulan Februari saja telah mengungkap 115 kasus ditangani oleh tim bandit.

Kasus 141 tindak kejahatan Januari lalu, 78 perkara dan dinyatakan bersih 55%, hingga angka tersebut menurun, penyelesaian perkara kejahatan jalanan Tim Anti Bandit dinilai mengalami peningkatan di wilayah hukum Polrestabes Kota Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes AKBP Shinto menuturkan, ” Kami bangga dengan Tim anti bandit berdasarkan data prestasi itu, terutama berhasil menurunkan kejahatan jalanan jenis pencurian dengan kekerasan, Curas. Februari jumlahnya 115 kejahatan jalanan yang terselesaikan 91 kasus atau bisa dikatakan 79 persen tuntas. ” Tuturnya.

Baca:  Prabowo-Sandi 3 Kali Minta Maaf, Tim Jokowi Angkat Bicara

akbp shinto silitonga tim bandit

” Informasi dari bulan Januari 2017 sampai sekarang, angka kejahatan berkurang. Dan kami akan terus mengevaluasi kinerja Tim Anti Bandit ini setiap bulan dan memberikan reward bagi setiap rayon yang berprestasi menumpas bandit-bandit jalanan,” Tambahnya.

Polda Jawa Timur memberikan apresiasi penghargaan yang di berikan langsung, Irjen Pol Machfud Arifin, Kapolda Jawa Timur kepada 30 orang Tim Anti Bandit Markas Polrestabes Surabaya. Senin, (6/3/17).

" Tim Bandit " AKBP Shinto Silitonga Mendapat Apresiasi Polda Jatim

” Guna meningkatkan keamanan diwilayah hukum Polrestabes Surabaya, berharap masyarakat lebih mengetahui modus-modus para pelaku tindak kejahatan. Agar masyarakat dapat mengantisipasi kejahatan jalanan, yang terjadi kita terus memberikan pelayanan maksimal dan penjagaan di pos-pos jalan” ujar Kombespol Mohammad Iqbal, Kapolrestabes Surabaya yang juga mendampingi Kapolda Jatim memberikan penghargaan kepada 30 anggota Tim Anti Bandit yang dipimpin AKBP Shinto Silitonga sekaligus selaku Kasat Reskrim.

Irjen Pol Machfud Arifin juga menuturkan, ” Kami sangat bangga dan pantas diapresiasi kepada Tim Anti Bandit dibentuk untuk menumpas kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor) di Kota Surabaya terdiri dari 45 personel yang dibagi dalam 7 tim penugasan sesuai dengan rayon. Selama sebulan beraksi hingga 3 Maret 2017, Tim Anti Bandit diklaim mampu menurunkan jumlah kejahatan jalanan di Surabaya. Saya berharap agar lebih ditingkatkan lagi untuk kedepan ” Tutur Kapolda Jawa Timur.

Baca:  Kapolres Probolinggo di Kejutkan Isu ada Bom Dikeramaian oleh Teroris

 

Penulis: (isk)
Editor: (red/one)