Tilang Membludak, Kejaksaan Negeri Surabaya Tambahkan Jam Kerja | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Tilang Membludak, Kejaksaan Negeri Surabaya Tambahkan Jam Kerja

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Foto: Situasi di Kejaksaan Negeri Surabaya.

Liputan Indonesia | Surabaya, – Akibat dari Operasi Patuh Semeru 2019 yang digelar oleh Polda Jatim selama dua minggu, mulai Kamis (29/8/2019) sampai Rabu (11/9/2019), Ribuan orang yang melanggar terjaring razia itu, dan memadati antrian pengambilan barang bukti tilang di Kejaksaan Negeri Surabaya Jl. Raya Sukomanunggal Jaya No. l Surabaya. Jumat ,(13/9).

Mereka ingin segera mengambil SIM dan STNK yang sebelumnya disita polisi dan sudah mendapat putusan sidang tilang dari Pengadilan Negeri Surabaya.

Menurut Kasi Intel Kejaksaan Negeri Surabaya Faktur Rohman Mepaparkan ,” Bahwa hari ini saya terima tilang sekitar 20 ribu dan ditambah dengan 4500ribu sisa minggu kemaren yang belum diambil. Walaupun kondisinya padat saya tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat boleh dilihat di tempat pemgambilan tilang dalam waktu 1 menit kita bisa melayani 2 atau 3 tilang, “ujarnya.

Karena volumenya yang demikian besar walaupun kita udah ambil trobosan deleveri tilang dan bisa diambil di kantor pos masyarakat tinggal memilih karena trobosan tersebut mengurangi antrian tilang.

” Mengenai prosedur tilang bisa dilihat di Websate Kejaksaan Negeri Surabaya dengan pesan nomer tilang yang disampaikan kemudian diantar dan bisa di tentukan jam berapa diantar. Kalau di kantor pos bisa langsung bayar nanti akan diantar oleh pihak kantor pos bahkan himbauan ini sudah kita sosialisasikan ke masyarakat baik melalui media Cetak, TV ,Onlen dan Radio,” tambahnya.

                   

Masih Faktur Rohman, Mengenai kendalanya untuk mengubah maindset memang tidak mudah karena pada umumnya orang itu datang bayar langsung dapat barangnya.

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Foto: Kasi Intel Kejaksaan Negeri Surabaya Faktur Rohman.

” Dibanding tahun lalu ada peningkatan untuk tahun ini, hampir dua kali lipatnya dominasi rata rata yang paling banyak pelanggaran kelengkapan surat surat dan kelengkapan kendaraan terus di tol speed tol, itu kan juga wilayah Kejaksaan Negeri Surabaya, Pengambilan tilang membludak, jumlahnya tak terkira. Pihak Kejaksaan Negeri Surabaya akan menambah hari kerja, yaitu hari Sabtu dan Minggu bisa diambil hanya dalam volume atau momen tertentu tapi kalau normal normal saja tetap hari Jumat dan tidak ada tambahan Waktu . Karena dari kejaksaan Negeri Surabaya kalau normal tidak ada program dari Polda Jatim hanya 4500 hingga 5000 tilangan, ” pungkasnya..

Salah satu pelanggar lalu lintas, Agus selaku warga Tandes yang terkena tilang di Wiyung mengatakan, ” menurut saya datang jam 9 pagi baru bisa ambil jam 11 san, pelayanan dari kejaksaan sangat baik dan saya rasa mereka bisa mengatasi bludaknya orang yang akan mengambil surat pentingnya,” katanya. (awr).

 

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close