TIGA TERSANGKA BBM ILEGAL DI DI LEPASKAN

Dibaca: 198 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Lido madura,Personil Jajaran  Polsek Sepulu bersama aparat TNI dari Intel Kodim 0829 Bangkalan dan Koramil Sepulu menggagalkan pengiriman Bahan Bakar Minyak (BBM).berdasarkan informasi acurat oleh intel kodim tentang adanya pengiriman BBM secara ilegal.
penggerebekan gabungan tersebut langsung di laksanakan di  TKP SPBU 54.691.09 di Jalan Raya Paseser, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Madura, Senin (22/09/2014) dini hari.
Dalam penggerebekan, petugas mengamankan tiga orang staff SPBU beserta tukang becak yang terkait dalam perkara tersebut antara lain, pengawas SPBU Sepulu bernama Abu Anas warga Desa Lembung Paseser, staf Bagian Keuangan SPBU Lismiati dan Salidin, warga Desa Lebak Barat, Kecamatan Sepulu, seorang tukang becak yang bertugas mengangkut jerigen ke perahu.
Selain mengamankan petugas SPBU dan pengangkut BBM, penggerebekan yang dipimpin Danramil Sepulu Kapten CZI Dirjakiat Mudzakir berhasil mengamankan sebanyak 145 jerigen yang 14 jerigen di antaranya sudah terisi BBM jenis premium.
Mudzakir mengatakan, rencananya, ratusan jerigen premium tersebut akan dikirim ke Kabupaten Gresik melalui jalur laut. Sedangkan pembeli BBM jenis premium di SPBU Sepulu tercatat bernama Salehan asal Bawean, Gresik.
“Semua sudah saya serahkan ke Kanit Reskrim dan Kapolsek Sepulu untuk menindak lanjuti, kalau belum ada tindalan dari pihak Polres Bangkalan, saya begitu menyayangkan karena masalah BBM ini sangat rawan,apalagi sekarang lagi maraknya BBM subsidi” imbuhnyaSelasa, (23/09/2014).
Ironisnya, tiga orang yang di amankan ternyata tidak ada di Mapolres Bangkalan.namun BB(barang Bukti) berupa Jirigen saja yang ada.
          Dibebaskanya tiga tersangka tersebut diakui Kapolsek Sepulu AKP Sulaiman. “Memang benar ada penyerahan dari anggota Kodim dan Koramil tapi sudah kami serahkan di Polres Bangkalan. Tidak ada tersangka hanya jeringen aja,” kata Sulaiman saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.Red(rhm).
Baca juga:  Madura Berpotensi, Pemuda Pancasila Jatim Dukung Jadi Provinsi Sendiri
ca-pub-2508178839453084