Tiga Program Pendidikan AL Ditutup Dankodikdukum Kodiklatal

Dok, foto Komandan Kodikdukum Tutup Tiga Program Pendidikan Kodiklatal TA. 2018

Liputan Indonesia, Surabaya – Komandan Komado Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan Angkatan laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan secara resmi menutup tiga program Pendidikan Ta 2018. Ketiga program pendidikan tersebut adalah Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Angkatan ke-48 Korps Elektronika, Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan ke-38 korps kesehatan dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan ke-38 Gelombang II korps Kesehatan, Senin kemarin (12/8/2019).

Penutupan pendidikan yang dilaksanakan di Aula Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut diikuti 63 Prajurit dan dihadiri pejabat Utama Kodikdukum diantaranya Wadan Kodikdukum, para Komandan Pusdik dan komandan sekolah dijajaran Kodikdukum Kodiklatal.

Ke-63 prajurit tersebut terdiri 24 orang siswa Diktukba Angkatan ke-48 Korps Elektronika yang sebelumnya menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), 15 orang siswa Dikmaba Angkatan ke-38 korps kesehatan dan 14 orang siswa Dikmata Angkatan ke-38 Gelombang II korps Kesehatan. Kedua pendidikan Korps kesehatan tersebut sebelumnya menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikes) kodikdukum

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program pendidikan Diktukba, Dikmaba dan Dikmata dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti. Menurutnya keberhasilan tersebut berkat kesungguhan, motivasi, dan tekad serta semangat para peserta untuk mengikuti program pendidikan dengan sebaik-baiknya sebagai modal pengabdian dalam penugasan.

Menurutnya upaya pembekalan diri tidak hanya terpaku dalam pendidikan formal semata akan tetapi para mantamn siswa harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkembang diluar khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaan ditempat yang baru.

Disisi lain disampaikan seiring dengan perkembangan kemajuan tehnologi dan Ilmu pengetahuan yang semakin berkembang dan modern, diperlukan peningkatan pengetahuan sehingga diharapkan personil TNI AL tidak ketinggalan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi seperti yang diharapkan oleh pemimpin TNI AL yaitu mewujudkan TNI AL yang berkelas dunia. (Tjn)

Berita Terkait

Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker