Tamu Dari Jepang Mengapresiasi Walikota Surabaya, Saat Kunjungi Pelayanan Dispenduk

Surabaya – Dinas Penduduk Surabaya ( Dispenduk ) mendadak kedatangan tamu dari Jepang, dalam kegiatan ini disambut langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini di dampingi M. Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya beserta staffnya.

Agenda kunjungan kerja tamu negara dari Jepang ke Kantor Dispenduk Siola di Jalan Tunjungan, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Tamu Jepang tersebut ingin melihat secara langsung proses kinerja Pelayanan Pemerintahan Surabaya dan melihat tempat pembuatan surat – surat seperti E-KTP, kartu keluarga (KK), Dan surat lainnya. Rabu, (25/10/17).

Kegiatan ini para tamu Jepang juga diperlihatkan lalu lintas Surabaya melalui perangkat CCTV yang terpasang disejumlah ruas jalan di lampu merah, terlihat jelas lalu lalang pergerakan lalu lintas dan jalan di titik lokasi rawan di Surabaya.

Tri Rismaharini juga menjelaskan system dan kinerja pemerintahan kota Surabaya dalam dialog Inggris, kepada tamu Jepang itu. Saat diwawancarai oleh Liputan Indonesia menuturkan ” ini adalah kunjungan kerja dari pemerintahan Jepang guna melihat perkembangan technology yang digunakan oleh pemerintahan Surabaya” Tutur Walikota Surabaya.

Dalam kesempatan kali ini Walikota juga menyampaikan ” Semua lalu lintas kami di Surabaya bisa di lihat dari CCTV, dan bekerjasama dengan Kepolisian Polrestabes Surabaya, guna mengontrol serta memudahkan mengecek lokasi -lokasi rawan yang telah kami pasangi Camera CCTV, semua kami lakukan ini demi keamanan dan kenyamanan Masyarakat Surabaya. ” Ujar Tri Rismaharini saat mengantarkan tamunya dari Jepang.

M. Fikser menambahkan ” Kegiatan Kunjungan kerja dari negara Jepang ini adalah ingin melihat langsung sampai sejauh mana perkembangan tekhnology yang digunakan oleh pemerintah Surabaya, dalam membantu pelayanan masyarakat, seperti halnya memantau arus lalu lintas dikota Surabaya melalui CCTV yang dipasang disejumlah ruas jalan lampu merah, juga pembuatan surat Kartu Keluarga, Surat Kematian, serta E-KTP dan juga tekhnologi lainnya. ” Ucapnya.

Lanjutnya, ” Mereka juga akan siap bekerjasama dalam bidang Teknologi terkait system operasional kerja untuk memperbaiki pelayanan masyarakat yang modern. Tamu dari Jepang pun mengapresiasi Walikota Surabaya dalam kemajuan tekhnologi yang digunakan ini.” Tutup Kabag Humas Pemerintah Surabaya. (slm/one/mlk)

Bagikan berita ini

Hak Jawab / Hak Koreksi:
Via Email:
Redaksi@LiputanIndonesia.co.id
Newsliputanindonesia@gmail.com
Baca Lainnya