Tampil memukau “AYUN” sabet juara 2 lomba burung perkutut tingkat Nasional

Dibaca: 170 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Malang, LiputanIndonesia.Co.id
(Minggu, 18 Dedember 2016), Pada hari ini, Minggu tanggal 18 Desember 2016  Persatuan Peternak Perkutut Seluruh Indonesia – Lomba Perkutut Seluruh  Indonesia (P3SI- LPI) menggelar Lomba Seni Irama dan Suara Perkutut tahun 2016 bertempat di Lapangan Dodikjur AD Malang. Lomba berlangsung satu hari mulai pukul 08.00 WIB  sampai dengan  pukul 11.00 WIB.

Peserta lomba datang dari berbagai pelosok negeri. Bahkan  ada yang dari luar pulau Jawa. Jumlah peserta mencapai 343 baik dari tingkat yunior dan senior. Di kelas Senior, ada 150 peserta. Lomba terbagi   menjadi 7 Blok. Sedangkan per Blok terisi 48 burung.

Sementara itu, burung perkutut yang bernama “Ayun” mengukir prestasi prestisius dengan menyabet juara 2 di kelas Senior tingkat Nasional 2016. Dengan suara, irama merdunya, serta ciri khas suaranya, Ayun berhasil menyabet juara kedua. Dia berhasil mencuri perhatian Juri dengan penampilan luar biasa.

Sebagai pemilik burung, H. Syamsuri yang berasal dari kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang Provinsi Jawa Timur ketika dikonfirmasi oleh awak media Liputanindonesia.co.id mengatakan, bangga atas prestasi yang dicapai oleh Ayun.

“Saya merasa bangga. Karena dengan tercapainya prestasi ayun, saya bisa kenalan, menambah saudara. Dan tidak kalah pentingnya, harga burung saya bisa laku mahal. Sekaligus ternak burung perkutut saya bisa diperhitungkan oleh para penggemar perkutut” ucapnya sambil tertawa bahagia.

Ketika di singgung mengenai tawaran dari beberapa penghobi burung perkutut, dirinya mengatakan sudah ada beberapa tawaran dari beberapa teman penggemar perkutut.

“Ada yang sempat berbisik kepada saya mas, dia sempat melayangkan tawaran 100 juta. Namun saya masih fikir-fikir dulu” jawabnya enteng.

Beberapa catatan prestasi yang pernah di raih Ayun adalah :
    1. Juara 3 di Jogjakarta
    2. Juara 2 di TMII Jakarta
    3. Juara1 di Banyuwangi
    4. Juara 2 di Bandung

Baca juga:  Menkes Hadiri 35 Tahun Yayasan Jantung Indonesia

“Pokoknya di setiap event, Ayun tidak pernah mengecewakan. setiap lomba selalu masuk 10 besar mas” pungkasnya. (Bay)

ca-pub-2508178839453084