Survei CSiS 57,7% Publik ingin Reshuffle Kabinet Jilid dua | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Survei CSiS 57,7% Publik ingin Reshuffle Kabinet Jilid dua

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Jakarta, LiputanIndonesia.co.id — Wacana reshuffle jilid 2 pada kabinet Jokowi-JK semakin kencang terdengar. Berdasarkan hasil survei Centre fot Strategic and International Studies (CSIS), sebanyak 52,7 persen publik menilai perombakan kabinet ini perlu.

“52,7 persen publik merasa perlu diadakan reshuffle jilid 2 oleh Presiden Jokowi,” kata peneliti CSIS Arya Fernandes saat menggelar jumpa pers hasil survei Setahun Pasca Pilpres 2014 di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Minggu (25/10/2015).

Survei ini dilakukan secara acak pada 1.183 orang secara proporsional di 34 provinsi. Penarikan sample secara multi-stage random sampling dengan margin error sekitar 2,85 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei ini dilakukan selama 14 hingga 21 Oktober 2015 melalui wawancara tatap muka.

Dari responden tersebut, hanya 42,3 persen yang menilai tidak perlu ada reshuffle. Dalam survei ini juga disebutkan sebanyak 66,4 persen publik menilai tak perlu ada penambahan kursi untuk PDIP. Publik lebih memilih Presiden Jokowi mengangkat menteri dari kalangan profesional di perombakan kabinet nanti.

“Sebanyak 63,4 persen publik yang berharap penambahan alokasi kursi untuk kalangan profesional akan ditambah. Dan untuk partai KIH yang lain, ada 50,5 persen yang berharap tak ada penambahan kursi,” ucapnya.

                   

Meski menolak penambahan kursi untuk PDIP di kabinet, publik menilai Jokowi tetap menjaga hubungan baik dengan PDIP. Hanya 44,3 persen yang berharap Jokowi menjaga jarak dengan PDIP.

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

“50,3 persen publik meminta Jokowi tetap berhubungan baik dengan PDIP,” pungkasnya. (dc)

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close