Sunaji kembali menjadi Kepala Desa Morkepek

Dibaca: 163 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
LiputanIndonesia.co.id.  Bangkalan –  Pemilihan Kepala Desa atau seringkali disingkat Pilkades, adalah suatu Pemilihan Kepala Desa secara langsung oleh warga desa setempat, berbeda dengan Lurah yang merupakan Pegawai Negei Sipil ( PNS ), Kepala Desa merupakan Jabatan yang dapat diduduki oleh warga biasa.
Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Labang di Desa Morkepek untuk Kabupaten Bangkalan pada hari senin tanggal 15 Juni 2015 berjalan dengan baik, jujur, adil dan lancar. Pada Pemilihan tersebut dilaksanakan di Desa Labang dengan dihadiri oleh Muspika dan tokoh Kecamatan Labang Untuk pemilhan Kepala Desa Periode 2015/2020 terdiri dari dua kandidat yaitu kandidat pertama Sunaji dan kandidat kedua Sri Wahyuni.
Pada Pemilihan Kepala Desa Morkepek untuk Periode 2015 ini, jumlah keseluruhan yang menerima kartu pemilihan sekitar 1500 orang. Sampai saat ini pencoblosan masih berlangsung aman. Aparat Kepolisian dari Polsek Sukolilo, Polres Bangkalan dan ada bantuan dari Polres Kediri.
Setelah selesai melakukan Pemilihan dengan cara mencoblos foto salah satu diantara dua kandidat. Akhirnya yang unggul memperoleh suara yang terbanyak jatuh kepada kandidat pertama Sunaji dengan jumlah suara 1097, sedangkan kandidat kedua Sri Wahyuni memperoleh suara 187, sedangkan jumlah yang batal atau tidak hadir dalam Pemilihan berjumlah 123 dan tidak sah hanya 5.
Dengan terpilihnya lagi Sunaji sebagai Kelapa Desa Morkepek untuk Periode 2015/2020, masyarakat berharap kepemimpinan Sunaji dapat memajukan Desa Morkepek.    (kanjenk)
Baca juga:  AKBP Takdir Mattanete Turut Sukseskan 100 Hari Kerja Kapolri, Optimalkan Kinerja Polri
ca-pub-2508178839453084