Strategi Hadapi DI, Menlu Kerry galang dukungan ke Dunia Arab | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Strategi Hadapi DI, Menlu Kerry galang dukungan ke Dunia Arab

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
John Kerry berupaya mendapatkan dukungan dari negara-negara Arab.
Dunia, LiputanIndonesia.co.id – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry berada di Jeddah, Arab Saudi, untuk bertemu dengan para pemimpin di negara-negara Arab, guna menggalang dukungan dalam menghadapi Daulah Islamiyah atau ISIS. Sebelumnya Presiden Barack Obama menegaskan bahwa Amerika akan memimpin koalisi menumpas Daulah Islamiyah, yang menguasai wilayah yang cukup luas di Irak dan Suriah.

Ia mengatakan kelompok-kelompok yang mengancam Amerika “tidak akan bisa bersembunyi” dari kejaran Amerika.
Presiden Obama untuk pertama kalinya menyetujui serangan udara Amerika terhadap Daulah Islamiyah -yang sebelumnya dikenal dengan sebutan ISIS- di Suriah.
Serangan udara terhadap Daulah Islamiyah sudah dilakukan di dalam wilayah Irak sebanyak tak kurang dari 150 kali.

Seorang pejabat Amerika mengatakan agenda pembicaraan Menlu Kerry di Jeddah mencakup kerja sama militer untuk membantu serangan udara Amerika.
Di masa lalu pemerintah berhaluan Sunni di Timur Tengah enggan membantu operasi menumpas kelompok militan Sunni dengan asumsi bantuan ini hanya akan menguntungkan kelompok-kelompok Syiah.
Namun ekspansi Daulah Islamiyah sekarang telah membuat pemerintah-pemerintah Sunni ini khawatir, kata pejabat Amerika. [bbc]

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close