SSMI Merupakan Wadah Para Seniman Musik Indonesia

Dibaca: 1185 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Liputan Indonesia, Jakarta – Solidaritas Seniman Musik Indonesia (SSMI) gelar silaturrahmi di sebuah cafe daerah Jakarta Pusat, dimana acara tersebut adalah wadahnya para seniman musik Indonesia, Minggu (17/03/2019).

Komunitas para musisi ini dibentuk kira kira 6 Bulah yang lalu oleh para alumni musik Indonesia, diantaranya Papa T Bob, Sisco Batara, Ismail Wahab, Rico Manangsang, Timur Priyono (Dapur61), Hesty Christopher, Stanly, Gito Daglog dan Thomas, tujuan utamanya adalah untuk menjalin silaturahmi yang lama terkikis oleh waktu.

Dalam perkumpulan ini, lahirlah inisiatif untuk membantu para musisi yang selama ini terabaikan, dengan cara mengumpulkan dana Rp. 50.000,- per bulan bagi setiap anggotanya, yang terbagi sebagai berikut, Rp.30.000,- untuk arisan dan Rp. 20.000,- untuk kas SSMI.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan dengan semangat temen-temen untuk menjalin silaturahmi yang kuat, niat tulus ini bisa terbentuk”, kata Hesty Sang Bendahara yang juga penyanyi.

Sejak pertama kali SSMI Launching di Musik Room Hotel Borobudur pada bulan November 2018, SSMI sudah mengumpulkan lebih dari 300 musisi dan penyanyi, diantaranya ada Acil Bimbo, Sam Bimbo, Cecep AS, Obbie Mesakh, Oetje F Tekol, Jelly Tobing, Iis Sugianto, Conny Contantia, Amin Ivos, Vonny Sumlang dan masih banyak lagi musisi dan penyanyi yang tergabung dalam SSMI.

“Mereka sangat Happy sekali, meski setiap 3 bulan sekali kita kocok arisan, intinya untuk silaturahmi”, kata Sisco Batara Sang Ketua, yang juga ayah dari Bondan Prakoso.

“Yang jelas SSMI hanya sebuah ajang perkumpulan para musisi-musisi dan penyanyi untuk tetap saling membantu dan membutuhkan dalam kehidupannya, semoga kehadiran SSMI ditengah era digitalisasi musik Tanah Air menambah semangat untuk berkarya bagi mereka”, pungkasnya.(danbo)

Baca juga:  5 Survei Terbaru, Jokowi-Ma'ruf lebih unggul dibanding Prabowo-Sandiaga
ca-pub-2508178839453084