SPBU Sidoarjo bocor, cemari lingkungan dan saluran air warga

Liputan Sidoarjo – Bocornya jaringan pipa sebuah SPBU, ratusan liter bahan bakar minyak (BBM) menggenangi selokan serta sungai di Sidoarjo, Jawa Timur, Khawatir dengan kondisi dampak lingkungan dan mencemari sungai dan sumur, warga malah berebut mengumpulkan BBM dari genangan air dari sungai dan selokan. Senin (8/1/2018).

Dalam hal ini warga kelurahan Bulu Sidokare, Kota Sidoarjo, berkumpul di selokan dan sungai yang berada di belakang sebuah SPBU di Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Kota Sidoarjo.

Warga mengaku mengetahui selokan mereka digenangi BBM jenis Pertalite, setelah mencium bau BBM yang cukup menyengat. Meski mengaku senang dengan tumpahan BBM, namun warga juga merasa was-was dengan kondisi yang rawan terbakar, apalagi selokan mereka sangat berdekatan dengan permukiman. Kejadian bocornya BBM ini ke selokan warga adalah yang kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir.

Saat di konfirmasi, pihak SPBU Herry Hanung Prasetyo mengakui adanya kerusakan pada jaringan pipa dispenser untuk mesin pengisian kendaraan roda dua, yang lokasinya berdekatan dengan permukiman warga. ” Kebocoran pipa ini mengakibatkan 3,7 ton Pertalite bocor ke saluran air dan sungai. Pihak kami (SPBU) memperkirakan, kerugian tersebut mencapai ratusan juta rupiah.” Tutupnya. (Rik/Ndri)

Bagikan berita ini
Baca juga:  Pakde Karwo: Prospektus Sektor Properti di Jatim Sangat Bagus

hak-jawab-hak-koreksi-hak-tolak-lindo iklan-adsense
iklan atas slide_Banner_iklan-jual beli online
Baca Lainnya