Sosok R.A Kartini, DPW Srikandi PP Jatim: Beliau Insipirasi Wanita Indonesia | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Sosok R.A Kartini, DPW Srikandi PP Jatim: Beliau Insipirasi Wanita Indonesia

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaruSURABAYA – Keberanian sosok R.A Kartini membawa perempuan Indonesia mampu memasuki ranah yang lebih luas. Di era perkembangan teknologi seperti saat ini membuka banyak potensi dan kesempatan bagi perempuan untuk mencapai lebih banyak hal.

Hal inilah yang dirasakan Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur, Icha Aisah Faried. Menurut dia, sosok R.A Kartini menjadi inspirasi bagi peran perempuan dalam pengembangan diri untuk belajar, berkarya, dan membawa perubahan yang lebih positif.

“Saat ini para perempuan sama-sama mandiri dan tidak bergantung secara penuh kepada laki-laki,” ujar Icha kepada media, Minggu (21/4).

Icha menjelaskan, menjadi perempuan tidaklah mudah dan harus terus melawan status quo. Apapun yang orang katakan, tidak boleh membuat perempuan menyerah. “Namun justru membuat perempuan mampu meraih apa yang ia cita-citakan,” jelasnya.

“Peran perempuan sangat besar bagi rumah tangga, Negara dan Bangsa. Karena wanita dapat menciptakan orang-orang hebat,” tambahnya.

                   

Icha mengatakan, banyak contoh tentang peranan seorang perempuan yaitu sosok seorang ibu. Sebab, peran ibu kepada anaknya lebih besar daripada ayahnya. Seorang ibu mampu membuat anaknya menjadi orang hebat. “Contohnya adalah bapak Jokowi. Karena saya tahu persis kedekatan bapak Jokowi kepada ibunya,” kata Icha.

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Peran besar perempuan dalam masa depan sebuah negara juga sangat penting. Tercatat sosok-sosok perempuan hebat yang negara kita miliki dahulu memiliki tingkat kemajuan pengetahuan SDM. Saya selaku Ketua DPW Srikandi PP Jatim yakin perempuan saat ini bisa lepas dari belenggu pemahaman sudut pandang patriarkisme.

“Untuk itu saya akan terus memberikan arahan serta tuntunan pada wanita-wanita yang ada di daerah-daerah untuk maju dan pintar. Wanita harus pintar, kalau tidak pintar bagaimana dapat menghasilkan anak yang pintar,” pungkasnya.(09)

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close