Sosialisasi Wajib Sekolah, Bahaya Narkoba dan Keamanan, 3 Pilar Semampir Gelar Cangkruk'an di RW 08 Jl. Kunti | Liputan Indonesia

Sosialisasi Wajib Sekolah, Bahaya Narkoba dan Keamanan, 3 Pilar Semampir Gelar Cangkruk’an di RW 08 Jl. Kunti

Advertisement

Liputan Surabaya – Cangkru’an Kamtibmas 3 Pilar Bersama Warga Masyarakat Kecamatan Semampir di kediaman RW 08 Digul, Kelurahan Sidotopo, Semampir, Surabaya. Senin, (8/11/19) Pukul 20:00WIB.

Acara ini dihadiri oleh segenap jajaran dari 3 Pilar diantaranya, AKBP A Agus R. SIK. M.Si. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, diwakili Kompol Aryanto Kapolsek Semampir, Mayor Infantri Soemarsono Danramil 0830/02 Semampir. Babinsa Sertu Hamdani kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Siti Hindun Robbaya Camatan Semampir, Agus Ayah Lurah Sidotopo, Semampir, Surabaya. Dan tuan rumah H. Lutfi Ketua RW 08, Mochammad Noer Rochmatulloh wakil RW 08 tak lupa dihadiri oleh Pemuda Pemudi Karang Taruna RW 08 Digul, Sidotopo, Semampir, Surabaya,”jelasnya.

Kompol Aryanto Agus selaku Kapolsek Semampir dalam pidatonya mengatakan, ” Saya mewakili Kapolres Pelabuhan, Tanjung, Perak Surabaya, beliau ada giat di Polda Jatim. Saya ingin menyampaikan pesan beliau dalam menanggulangi kriminalitasnya, yaitu pencurian motor, narkoba. Dalam hal ini 60% di akibatkan kelalaian warga, salah satunya kunci kontak ketinggalan bahkan STNKnya ada dalam jok motor,” katanya.

“Wilayah hukum Semampir ini paling padat penduduknya setelah Kecamatan Tambak Sari, wilayah Semampir ini sangat rentan dengan peredaran Narkoba, saya tekankan jangan sampai adik adik Karang Taruna RW 08 Digul ini jangan sampai kenal dengan Narkoba, dan anggota saya akan berkeliling ke kampung kampung untuk mengontrol terkait pengamanan Kamtibmas di Semampir, mengingat anggota saya minim, kita sering meminta bantuan Satpol PP dari Kecamatan Semampir,” jelas Kapolsek Semampir.

Iklan anda Banner Lindo

Sementara Siti Hindun Robba Humaidiyah selaku Camat Semampir menjelaskan,” Saya ingin fokus dalam hal program pendidikan di wilayah saya ini, kalau masalah hukum ya saya pasrahkan ke pak Polisi,”ujarnya.

“Saya akan mendata warga di setiap Kelurahan, RW hingga RT anak yang putus sekolah, mereka harus di carikan solusi agar bisa sekolah,”katanya.

Terpisah, Mayor Infantri Soemarsono Danramil 0830/02 Semampir menambahkan, “Untuk pengamanan kita selalu koordinasi dengan Kepolisian, terkait pengamanan di wilayah Semampir ini, dan selalu mendukung program dari Kapolsek dan Kecamatan Semampir, sebab TNI sifatnya membantu dalam pengamanan di Kepolisian, namun jika sudah ranah mengganggu stabilitas keamanan nasional baru kita bertindak sesuai SOP kami,”jelasnya.

Burhan selaku Kasi Trantib Kecamatan Semampir menambahkan, ” Kami selaku keamanan tingkat kecamatan hanya menindak tertibkan PKL, keliling Kampung serta membantu kinerja pihak kepolisian, agar senantiasa wilayah Semampir ini kondusif dan mengurangi tindak pidana, mengingat wilayah kita ini luas.

Lanjutnya, “Polisi nya sedikit, kan kita bantu dalam hal keamanan di kampung kampung, apalagi sekarang kelurahan mempunyai tugas utama dari kecamatan adalah, menginstruksikan pemilihan RT, RW, diwilayahnya,” pungkasnya. (awr/pai)

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close