Soal Ujian Nasional Dikawal Ketat Polisi

Dibaca: 164 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

LiputanIndonesia.co.id. Indramayu – Distribusi berkas soal dan lembar jawaban Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Indramayu Jawa Barat, dikawal polisi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kebocoran soal, yang kemungkinan terjadi ditengah perjalanan.

Pendistribusian berkas soal dan lembar jawaban Ujian Nasional, dilakukan di kantor dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Kamis (30/04). Berkas soal dan lembar jawaban ini, kemudian didistribusikan ke seluruh rayon di Kabupaten Indramayu  melalui masing-masing tingkat sub rayon yang telah ditunjuk sebagai titik distribusi.

Terdapat  V (lima) Sub Rayon titik distribusi, diantaranya, SMPN 1 Indramayu (sub Rayon I), SMPN 1 Kedokan Bunder (Sub Rayon II), SMPN 1 Jatibarang (Sub Rayon III), SMPN 1 Kandanghaur (Sub Rayon IV), dan untuk Sub Rayon V diserahkan kepada SMPN 1 Anjatan.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan kabupaten Indramayu, DR. H. Tajudin M.Pd menerangkan, soal ujian tersebut tiba sekitar pukul 18.30 kemarin malam, Untuk mengantisipasi kebocoran salah satu dokumen negara yang bersifat rahasia ini. ” Polisi disiagakan dengan melibatkan 22 personil  pengamanan,  diantaranya, 2 personil dinas pendidikan Provinsi, 4 petugas kepolisian Polda Jawa barat, serta 16 personil tim pengamanan dari pemerintah kabupaten dan Polrestabes Indramayu,” tuturnya. (Eka)

Baca juga:  Polres Bekasi Kota Ringkus 7 Pengeroyokan Tedy
ca-pub-2508178839453084