Situasi Irak Memburuk, Iran Pantau Terus Kondisinya | Liputan Indonesia
Situasi Memburuk, Iran Pantau Kondisi Irak, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Situasi Irak Memburuk, Iran Pantau Terus Kondisinya

Advertisement Situasi Memburuk, Iran Pantau Kondisi Irak, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Situasi Memburuk, Iran Pantau Kondisi Irak, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Iran mengaku terus memantau dengan cermat situasi di Irak. Foto/Reuters

Liputan Dunia, – Iran mengaku terus memantau dengan cermat situasi di Irak. Pernyataan ini datang di tengah terus meningkatnya ketegangan di Irak, setelah kembali terjadinya bentrokan antara demonstran dan pasukan keamanan, yang menewaskan puluhan orang.

“Iran secara hati-hati memantau situasi di Irak,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Abbas Mousavi, yang kemudian menekankan bahwa bahwa pemerintah Iran mendukung tuntutan yang disampaikan masyarakat Irak.

“Para pejabat agama dan politik Irak bersama-sama dapat mencapai tujuan dan membantu membangun masa depan yang lebih baik,” sambungnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (27/10/2019).

Sebelumnya diwartakan, Setidaknya 40 demonstran tewas di Irak pada Jumat ketika pasukan keamanan menggunakan gas air mata dan milisi yang didukung Iran melepaskan tembakan untuk mencoba memadamkan aksi protes di negara itu.

Seorang perwira intelijen Irak dan seorang anggota milisi Asaib Ahl al-Haq tewas dalam bentrokan dengan para pengunjuk rasa di selatan kota Amara, kata sumber-sumber kepolisian.

Menurut sumber medis dan Komisi Tinggi Hak Asasi Manusia Irak (IHCHR), lebih dari 2.000 orang terluka di seluruh negara itu, ketika para demonstran melampiaskan rasa frustrasinya pada elit politik yang mereka katakan gagal memperbaiki kehidupan mereka setelah bertahun-tahun konflik.

Iklan anda Situasi Memburuk, Iran Pantau Kondisi Irak, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

 

sumber: sindonews.com

Iklan AndaSituasi Memburuk, Iran Pantau Kondisi Irak, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close