Sindikat Pencuri Motor Antar Provinsi di Ringkus Polisi

LiputanIndonesia.co.id.  Madiun – Jajaran Polres Madiun berhasil mengungkap sindikat pencurian motor jaringan antar provinsi. Tokoh utama yang bermain tunggal tertangkap tangan saat mencuri sepeda motor di wilayah kecamatan
Dolopo kabupaten Madiun.
Pelaku pencurian Handoko (32) yang biasa dipanggil Gembong atau Ahong, warga Desa Sukosari Kecamatan Babadan Ponorogo Jawa Timur. Selain sebagai eksekutor tersangka juga mempunyai bengkel dan dia juga berperan sebagai mekanik.

Kapolres Madiun AKBP Denny Setiya Nugraha Nasution mengatakan Jumat ( 9/1/ 2015), anggota kami berhasil meringkus tersangka saat beraksi di Masjid Baitul Mutaqin Desa Glonggong kecamatan Dolopo. “Setelah kita periksa ternyata tersangka sudah puluhan kali melakukan tindak pencurian motor dan jaringannya ada di Wonogiri Jawa tengah.” terangnya, Minggu (11/01/2015).

Tambah Kapolres, tersangka
merupakan spesialis pencuri motor di masjid dan di sekolah dan beraksi selalu pada hari Jumat dengan pura pura menyamar sebagai orang tua anak sekolah. “Dia juga beraksi berdasarkan pesanan dan sementara kebanyakan masih merk yamaha,” tambahnya.

Selain tersangka, turut diamankan pula 14 orang penadah motor curian serta 12 unit sepeda motor, onderdil berbagai jenis kendaraan yang diprotoli, 1 unit mesin jupiter, 1 buah kunci T, 1 buah tang, 5 buah tangki motor, 8 buah slebor, 4 lembar plat nomor, 1 unit gerindra, 5 buah jok motor, 1 buah peleg dan 1 stel seragam Pramuka.

Sementara itu Handoko alias gembong atau Ahong mengaku melakukan pencurian motor ini sudah berlangsung sekitar 4 tahun mulai tahun 2010 hingga saat ini.

Menurut pengakuannya sudah kurang lebih 40 sepeda motor dia curi. “Saya melakukan pencurian motor sudah 4 tahun mas mulai 2010 sampai dengan 2014 dan sekitar 40 sepeda motor sudah saya curi,” terang Handoko. (Licom)

Baca juga:  Imigrasi Tanjung Perak Deportasi WNA Asal China

Berita Terkait

Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker