SHU Koperasi Karyawan PDAM Indramayu Turun 5 %

LiputanIndonesia.co.id    Indramayu – Di jaman yang semakin modern ini koperasi tetap eksis dan dipercaya dapat meningkatkan kehidupan ekonomi meskipun semakin  banyak saingannya, koperasi saat ini dapat membuktikan bahwa keberadaannya masih dapat diperhitungkan meskipun saat ini semakin banyak saingan di dunia usaha yang menawarkan barang maupun jasa yang lebih menjanjikan.

Kurang lebih 120 koperasi yang masih aktif dan dapat berdiri kokoh menyelenggarakan R.A.T juga memiliki banyak anggota, dari 400 lebih koperasi yang ada di kabupaten Indramayu, koperasi-koperasi tersebut juga tetap mendapatkan untung yang besar dan mampu bersaing mengikuti perkembangan jaman.

Salah satu contoh ialah koperasi karyawan PDAM Indramayu tirta ayu yang memiliki 356 anggota dan baru saja melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (R.A.T) tahun pembukuan 2014 pada senin 30/03/2015 di gedung kopsuka jln MT.Haryono dan dihadiri oleh pengurus serta seluruh anggota.

Dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan tersebut keputusan diambil secara musyawarah mufakat, dan menghindari sejauh mungkin pemungutan suara, apabila pengambilan keputusan melalui musyawarah mufakat tidak tercapai, maka pengambilan keputusan diambil melalui pemungutan suara, suara terbanyak akan menjadi keputusan yang harus diakui seluruh anggota, keputusan tersebut juga bersifat mengikat yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota.

Di sela-sela kegiatan H.Tatang selaku pembina koperasi karyawan PDAM Indramayu menyayangkan adanya penurunan Sisa Hasil Usaha (SHU) sebanyak 5%, “saya sebagai pembina tergerak untuk mencari alternatif lain demi meningkatkan SHU, karena biasanya keuntungan koperasi ini mencapai di atas Delapan puluh poin, dan kebanyakan keuntungan tersebut bisa didapat dari hasil simpan pinjam para anggota koperasi. Sementara untuk saat ini anggota lebih banyak melakukan transaksi simpan pinjam ke perbankan, hal ini disebabkan suku bunga di perbankan lebih rendah dari pada koperasi, faktor itulah yang mempengaruhi penurunan hingga 5%”, katanya.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD Hut Provinsi SULUT, Wartawan MetroTv Diusir Keluar Ruangan

“Penurunan SHU sebanyak 5% tersebut tidak menjadi masalah besar dan bisa dibilang koperasi masih sehat, namun begitu, seluruh pengurus dan anggota menginginkan setiap tahun ada kenaikan walaupun hanya 1%, bukan penurunan,” tambah H. Tatang.      (Eka)

Berita Terkait

Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker