Selain Dispenduk Capil, Kecamatan se Surabaya Siap Layani e-KTP

0
1044

Liputan Surabaya – Melihat banyaknya warga yang antri hendak mengurus e-KTP, Kepala Dispenduk Capil Kota Surabaya, Suharto Wardoyo menjelaskan, bahwa di setiap Kecamatan se Surabaya juga siap melayani warga Surabaya yang hendak melakukan pengurusan.

“Ini diperlukan agar tidak terjadi penumpukan antrea hingga ratusan pemohon di Gedung Siola,” terangnya.

Dari beberapa Kecamatan di Surabaya, lanjutnya, selain melayani pendaftaran dalam pengurusan juga langsung bisa mencetaknya.

“Ada kecamatan yang sudah bisa melayani pendaftaran pembuatan e-KTP hingga mencetak sekaligus. Jadi sebaiknya tidak perlu semua di Siola,” ucap Suharto saat dikonfirmasi terkait membeludaknya pemohon e-KTP di kantor Dispenduk Capil Surabaya, Senin (9/7).

Antrean hingga 6 jam lebih saat mengurus e-KTP itu, diakui Suharto,  karena habis libur Lebaran sehingga banyak pemohon. Selain itu, saat ini banyak lulusan SMA yang diwajibkan segera membuat KTP.

Banyaknya warga yang mendatangi kantor Dispenduk Capil karena warga merasa nyaman.

“Meski layanan dibuka sampai pukul 21.00, namun kebanyakan tetap ingin dilayani pagi atau siang,” ujarnya.

Suharto juga menuturkan, untuk Layanan hari Senin-Jumat, Dispenduk Capil membuka layanan mulia pukul 07.30 hingga malam pukul 21.00. Hari Sabtu juga tetap buka, namun hingga pukul 16.00.

Baca juga:  Gubernur Jatim Minta FKUB Cegah Virus Liberalisasi Cemari Agama

Untuk melayani warga Surabaya, Dispenduk Capil menyiapkan sebanyak 38 petugas dan staf melayani pemohon sesuai sift masing-masing.

“Saat ini ramai karena selain banyak pemohon KTP pemula juga yang pembetulan karena KTP ganda dan Biometrik kembali,” jelasnya.

Menjadi sasaran dalam pengurusan di Siola, karena nyaman dan luas. Pemohon juga sekalian bisa jalan-jalan di tengah kota. Seperti Ada Museum, adapun juga layanan lain yakni Layanan SIM dan SKCK di Siola.

Suharto sendiri tetap mengimbau, agar warga yang melakukan pengurusan permohonan KTP bisa di setiap Kecamatan agar tidak menumpuknya dalam pengurusan.

“Ada 18 kecamatan sudah dilengkapi alat cetak KTP elektronik,” tutupnya. (Mlk)

Bagikan berita ini

Berita Video

#infolinksbanner_dapatduitonline
hak-jawab-hak-koreksi-hak-tolak-lindo iklan-adsense
#infolinksbanner_dapatduitonline