Sejuta Rakyat Islam Indonesia, Siap Penjarakan Ahok

Dibaca: 165 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Jakarta, Liputan Indonesia – Ucapan Basuki alias Ahok pemicu amarah Rakyat Islam Indonesia, yang telah menistakan agama Islam, menghina Ulama, menodai kesucian Al-Qur’an, serta melecehkan umat Islam telah menimbulkan gejolak kemarahan umat Islam yang sangat besar dan luas di Indonesia. Senin, (31/10/2016).
Ribuan Rakyat Islam Indonesia dari berbagai ormas islam pada Jum’at (14/10/2016) menggelar aksi “Aksi Bela Islam” secara besar-besaran di depan Balai Kota DKI Jakarta. Tuntutan mereka hanya satu: Segera proses hukum Ahok, penjarakan Ahok.”
Pasalnya, aksi massa yang dipimpin langsung oleh Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab tersebut dibacakan PETISI BELA ISLAM. Isi Petisi ini meminta kepada aparat penegak hukum agar secara cepat memproses kasus penistaan agama Ahok.
Selain, di Jakarta, Aksi serupa juga digelar serentak di berbagai kota di seluruh Indonesia, diantaranya: Di Medan, Mandailing Natal, Riau, Palembang, Bandung, Muntilan,Tegal, Jogya, Solo, Surabaya, Madura, Pasuruan, Makasar, Palu, Samarinda, Sampit, dan lainnya. Ratusan ribu umat Islam tumpah ruah ke jalan-jalan di kota masing-masing, menuntut Ahok agar segera dipenjara.
Perlu diketahui, Petisi ini sengaja dibuat untuk mendukung Pendapat dan Sikap MUI Pusat agar kasus penistaan agama yang diperbuat oleh Ahok, segera diproses hukum. Aparat penegak hukum agar menegakkan hukum seadil-adilnya, tanpa pandang bulu, jauh dari intervensi politik dan kekuasaan.
Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam
Habib Muhammad Rizieq Syihab, Lc, MA, DPMSS – Imam Besar
KH. Misbahul Anam At-Tijani – Ketua Dewan Syuro
KH. Ahmad Shobri Lubis, Lc –  Ketua Umum
KH. Jakfar Shodiq – Wakil Ketua Umum
H. Munarman, SH – Sekretaris Umum
Dalam kasus ini pihak kepolisian dan TNI akan mengawal ribuan massa ini, agar tidak membias dan sesuai prosedur tanpa melanggar hukum ketika aksi massa berlangsung.
Editor: (one)
Source: change.org
Baca juga:  Kapolres Bangkalan ( AKBP Anissullah M.R ) Adakan Pelatihan SUPELTAS
ca-pub-2508178839453084