Sebut Stadion GBT Bau Sampah, Dispora Surabaya Lawan Gubernur Khofifah | Liputan Indonesia
Stadion gbt bau sampah

Sebut Stadion GBT Bau Sampah, Dispora Surabaya Lawan Gubernur Khofifah

Advertisement Stadion gbt bau sampah

Stadion gbt bau sampahLiputan Surabaya – Ketegangan terjadi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, berawal dari Perkataan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang menyebut Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bau sampah, mendapat reaksi.

Sebuah ‘perlawanan’ dilakukan oleh seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Surabaya dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). PNS tersebut adalah Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya Edi Santoso.

Ia membuat perlawanan atas pernyataan Khofifah melalui video yang beredar melalui media sosial Whatsapp.

“Selamat sore Bu Khofifah. Saya menangani Gelora Bung Tomo sembilan tahun. Persebaya menggelar pertandingan di Gelora Bung Tomo sudah ratusan kali, tidak pernah bau sampah, tidak pernah bau busuk. Itu ada metodenya ya,” ujar Edi di video berdurasi 40 detik itu.

Di video tersebut, Edi Santoso juga menyentil agar Khofifah tidak mengganggu Surabaya yang sedang mempersiapkan diri sebagai salah satu yang diusulkan PSSI jadi tuan rumah venue FIFA World Cup U-20 tahun 2021 mendatang.

“Coba Bu Khofifah lihat aja sepak bola selama ini di GBT, tidak ada persoalan ya. Jadi jangan menganggu kaitannya Surabaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021,” lanjutnya.

Iklan anda Stadion gbt bau sampah

Kemudian di akhir video, Edi menyatakan optimistis Surabaya akan terpilih sebagai salah satu venue FIFA World Cup U-20. “Tempat latihan kita buatkan, siapkan. Kita optimis. Terima kasih,” tambahnya.

Sebelumnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengusulkan opsi lain untuk venue FIFRA World Cup U-20. Meski PSSI telah menetapkan usulan 10 stadion di 10 kota di Indonesia, Khofifah mengatakan ada opsi stadion lain. Alasannya, Stadion GBT yang diusulkan PSSI ada aroma sampah.

“Saya sudah ke GBT, kalau sore kena angin itu suka ada aroma sampah,” katanya, Jumat (1/11/2019) yang di lansir diberbagai media.

Penyataan Gubernur Khofifah tersebut merupakan untuk kedua kalinya, jelang pemilihan venue pertandingan untuk FIFA World Cup U-20, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengusulkan opsi lain. Meski PSSI telah menetapkan usulan 10 stadion di 10 kota di Indonesia, Khofifah berharap ada opsi stadion lain sebagai venue. pernyataan Khofifah itu dikawatirkan bisa mengganggu

Di Jatim, lapangan yang diusulkan adalah Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Tetapi Khofifah memiliki pandangan lain. Sebab, Stadion GBT menurutnya ada aroma sampah. (red)

Iklan AndaStadion gbt bau sampah


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close