Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Ungkap Gembong Pembuat Sabu | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Ungkap Gembong Pembuat Sabu

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Surabaya, Liputan Indonesia — Anggota kepolisian Unit 1 Satresnarkoba Polrestabes Surabaya mengungkap jaringan pembuat narkoba kelas 1 jenis sabu, hingga ungkap jaringan penjual atau bandar narkoba dari dalam lapas Medaeng, saat ini dalam proses pengembangan dan akan koordinasi dengan pihak penjaga lapas guna investigasi selanjutnya. Senin, (22/11/16).

Penggerebekan diawali dari informasi tersangka Inisial EK yang tertangkap lebih dulu Rabu, 16/11/16, sebagai pengguna sabu, saat diintrogasi, EK pemilik sabu 2 pocket seberat 0,91gram, mengatakan bahwa mendapatkan barang tersebut dari bandar besar sekaligus pembuat atau distributor sabu yaitu Inisial AS, dari informasi itu Satresnarkoba yang dipimpin AKBP. Donny Adityawarman Selaku Kasat Narkoba.

Akhirnya polisi mengembangkan informasi tersebut, atas dasar informasi tersangka EK tersebut, menggerebek Rumah AS dijalan Simo Gunung Barat Surabaya. Petugas berhasil mengamankan sopir Inisial AB dan HO, dan barang bukti (BB) 29 pocket sabu seberat 94,64gram beserta peralatan untuk membuat sabu, tersangka AB mengaku memproduksi sabu sendiri dengan cara membeli bahan dari toko kimia, sedangkan cara membuat sabu diperoleh dari internet.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya menambahkan, Saat diwawancara media liputan Indonesia ” Sebelum memproduksi sabu sendiri pelaku AB mengaku mendapatkan pasokan barang haram itu dari seseorang bernama Mbah, yang berada di lapas Medaeng, sebanyak tiga kali, Setiap kalinya tersangka AB menerima upah Rp.50.000,- setiap gramnya, selanjutnya ke empat tersangka dibawa ke Mapolrestabes Surabaya guna diperiksa lebih lanjut ” Tutur AKBP. Donny Adityawarman Selaku Kasat Narkoba yang kebetulan Calon Kapolres Trenggalek.

Tersangka kini dijebloskan ke jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan dikenakan pasal 114 ayat (1) Jo, pasal 132 ayat (1) subs, pasal 112 ayat (1), dan pasal 129 huruf a,b Jo. UU RI no.35 tahun 2009 tentang penyalah gunaan narkotika.

Penulis: (isk)
Editor: (Can)

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close