Satreskoba Polrestabes Surabaya Ungkap Bandar Ganja Jaringan Dari Lapas

Dibaca: 161 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia
Surabaya, Liputan Indonesia – Unit Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap residivis jaringan pengedar narkotika jenis ganja, dibawah pimpinan AKP Moch Yasin, tersangka mengambil barang haram dari Lapas Nusa Kambangan. Jumat, 30/12/2016, disamping Supermarket Giant jl. Diponegoro Surabaya.

Jaringan Pengedar narkotika jenis ganja yang berasal dari lapas yaitu, bernama Basuki priatmono (40) warga Jl. Kupang gunung jaya surabaya tidak bisa mengelak ketika di grebek petugas, hasil dari penggerebekan itu ditemukan 2kilo ganja kering siap edar berada di dalam tas hitam.

AKBP Roni Faisal Saiful Fathon selaku Kasatreskoba Polrestabes Surabaya menjelaskan, ” berdasarkan informasi masyarakat dan dari hasil pengembangan tim anggota Unit II Satreskoba Surabaya polisi menemukan ganja 2kilo di kediaman basuki priatmono. ” Jelasnya saat pers rilis di Mapolrestabes, Rabu (4/1/2017).

Masih Kasatreskoba Polrestabes, ” Pada Saat melakukan penggerebekan serta pengembangan kita temukan lagi, lebih 2 kilo ganja yang terbagi 2 bagian terpisah ” tambah AKBP Roni.

Tersangka juga mengakui kepada petugas, jika mendapatakan barang haram tersebut dari temannya berinisial ZN yang berada di dalam lapas Nusa Kambangan.

Polisi telah mengamankan barang bukti berupa 3 kotak daun, batang, dan biji Ganja kering dengan berat total 3 Kilogram, 1 buah tas hitam merk Eiger, dan 1 unit Handphone warna putih merk Samsung, serta 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih.

Tersangka diancam hukuman mati atau penjara maksimal seumur hidup, sesuai ketentuan pasal 111 Ayat (2) Subs. Pasal 115 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009, tentang penyalah gunaan narkotika.

Penulis: (isk,skri)
Editor: (one)

Baca juga:  Jokowi: Aksi Terror di Paris, Harus di Usut Tuntas
ca-pub-2508178839453084