Sarang Pungli: Walikota Akan Sidak Pasar Sememi Benowo Surabaya

Dibaca: 192 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Surabaya, Liputan Indonesia – Dalam penertiban pedagang pasar sememi yang dilakukan Camat, Satpol-PP dan Polsek Benowo bagaikan macan ompong (tidak sesuai harapan warga).

Penertiban ini semakin tidak ada kejelasan diduga oknum pengelola bermain data fiktif, betapa tidak stand baru yang seharusnya dikosongkan untuk di verifikasi data ulang sudah banyak ditempati para pedagang, bahkan lebih anehnya lagi ada kepemilikan ganda.

ketika awak media turun langsung ke lapangan, pihak media menemukan kwitansi jual beli stand dengan nilai bervariasi sekitar 30 sampai 40 juta perstand dan sempat terekam awak media, bahkan kejadian serupa juga di alami beberapa pedagang di lantai 2. Rabu, (4/1/17).

Banyaknya kepemilikan stand ganda yang menuai protes dari para pedagang di tangapi dingin oleh camat benowo, warga berharap penertiban rekolasi untuk menempati stand baru harus dilakukan serius tidak hanya sekedar keliling, tidak ada titik temu kemufakatan.

Para pedagang juga berharap verifikasi ulang harus semua unsur dari pemerintahan, seperti Ibu Walikota beserta pejabat SKPD ( Satuan Kerja Perangkat Daerah ) harus turun kelapangan serta langsung sidak ditempat, agar tahu akar permasalahan warga yang sebenarnya dan juga banyaknya PUNGLI oleh oknum pengelola pasar sememi khususnya.

Hasil laporan salah satu warga, sebut saja ibu ( YN ) mengatakan, ” Verifikasi yang dilakukan camat tidak ada hasilnya, lihat saja mas!? kami yang seharusnya menempati malah tak di gubris, bahkan keluhan semua pedagang yang ketipu dengan adanya edaran penempatan stand atas milik kami, malah sudah ditempati orang lain. ” Kata bu YN warga.

” Para pedagang sudah di tipu oleh pengurus koperasi, kalau memang gak ada titik temu kami pedagang akan mendatangi  POLDA JATIM untuk melaporkan pengurus sesuai prosedur jalur hukum” tambahnya.

Baca juga:  Sedang Asyik Konsumsi Pil Koplo, 3 Pelajar Ditangkap Polres Karanganyar

Tidak adanya transparansi yang dilakukan pengelola pasar membuat carut marutnya Pasar Sememi.

” Ancaman kami tidak main – main mas ..? ucap pedagang dengan nada geraam. ” Tutupnya.

Penulis: ( Agp )
Editor: (one).

ca-pub-2508178839453084