Sarang Pungli Pelindo lll Surabaya, OTT Tim Saber | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Sarang Pungli Pelindo lll Surabaya, OTT Tim Saber

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Surabaya, Liputan Indonesia – Dirut operasional pelindo RS (Inisial) ditangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh tim gabungan Satgas Saber Pungli,  Satgas DenIntel Bareskrim Mabes Polri, Bareskrim Polda Jatim serta   Polres Tanjung Perak Surabaya. Selasa, (1/11/16).

Dengan ditemukannya uang jutaan rupiah di ruang kerjanya RS, lantai 3 Gedung Pelindo III, jalan Perak timur Surabaya, RS tidak dapat menyangkal, ketika Tim Saber dan DenIntel Bareskrim Mabes Polri, Bareskrim Polda Jatim dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melakukan Penggeledahan.

“ Pihak Kami mengamankan uang cash Rp600 juta dari hasil penggeledahan di ruangan (RS) yang sebelumnya telah mengamankan Direktur PT Akara Mukti Karya” terang Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Takdir Mattanete.

Penangkapan ini berawal dari pengembangan OTT Direktur PT Akara Mukti Karya berinisial AH saat melakukan Pungutan Liar kepada importir, kegiatan ini berlangsung lama mulai tahun 2014 hingga sekarang, modus operandinya memungut per kontainer 500ribu hingga 2juta, sejak penangkapan direkturnya mengurangi cos penghasilan.

Informasi tersebut ditindaklanjuti oleh petugas dan dikembangkan, dengan menangkap RS saat berada di kantornya yang telah menikmati hasil dengan AH.

” Kejadian Pungutan Liar ini dilakukan sejak tahun 2004 hingga sekarang, tarifnya per kontainer 500ribu hingga 2juta “, Tutur Nette Boy, panggilan sapaan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Dengan dibentuknya Tim Satgas Saber Pungli berdasarkan Perpres RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, Presiden Jokowi memberikan legalitas pada SATGAS SABER PUNGLI guna memberantas praktek PUNGLI dimanapun berada, pelayanan masyarakat, dan lainnya harus bebas dari Pungutan Liar, sesuai perintah Presiden Jokowi dan Kapolri Tito Karnavian memberantas Pungli didalam pelayanan masyarakat. (isk/one)

Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close