Sabhara Polda DIY Tunjukkan Kemampuan Beladiri

LiputanIndonesia.co.id. Yogyakarta – Sabhara di jajaran Polda DIY, perlu dilaksanakan latihan kemampuan pleton elite Sabhara dalam meningkatkan kemampuan khusus dan profesionalitas. Bertempat di halaman parkir stadion Maguwoharjo dilaksanakan apel besar pleton elite sabhara dengan menghadirkan 700 personel sabhara, Rabu (17/12/2014) kemarin.
Seusai apel dilaksanakan peragaan penampilan kemampuan pleton elite sabhara oleh anggota sabhara sejajaran Polda DIY. Dalam kesempatan tersebut ditunjukkan kemampuan bela diri praktis melalui bela diri polri tarung drajat, bela diri dengan menggunakan tongkat polri dan borgol.
Dalam peragaan tersebut, terlihat kekompakan, kekuatan, dan stamina para personel Sabhara. Dari sana juga terlihat kemahiran para personil sabhara dalam mengoptimalkan senjata seperti tongkat, bahkan borgol yang biasa digunakan untuk meringkus penjahat juga bisa difungsikan sebagai senjata.
Menurut Kapolda DIY Brigjen Pol Oerip Soebagyo mengatakan apel tersebut sebagai fungsi preventif yang mempunyai sembilan kemampuan sebagai pengaturan, penjagaan, pengawalan, patroli, tindakan pertama di tempat kejadian perkara (TPTKP), Dalmas, Negosiator, tipiring dan SAR terbatas. “Apel ini merupakan momen yang penting dan strategis karena sebagai wahana untuk konsolidasi sekaligus mengecek kesiapsiagaan baik personel maupun sarana dan prasarana,” ujar Kapolda. ( Kanjenk)
Baca juga:  TAB Polsek Tandes Bekuk Pemuda Budak Sabu

Berita Terkait

Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker