Ribuan Santri Seluruh Jatim Peringati Hari Santri Nasional di Lapangan Mapolda Jatim | Liputan Indonesia
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Ribuan Santri Seluruh Jatim Peringati Hari Santri Nasional di Lapangan Mapolda Jatim

Advertisement , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru
Dok, foto seluruh Forkopimda Jatim foto bersama ribuan santri seluruh jawa timur

Liputan Indonesia || Surabaya – Dalam memperingati ‘Hari Santri Nasional’, Polda Jawa Timur bersama TNI beserta Gubernur Jawa Timur melaksanakan Upacara bersama ribuan Santri seluruh Jawa Timur di lapangan Mapolda Jatim, Selasa (22/10/2019).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan amanat Menteri Agama ini bisa dijadikan sebagai laboratorium perdamaian, oleh karena itu kebersamaan yang menjadi bagian dari Indonesia keberagaman ini marilah kita bangun dengan suasana saling menghormati saling menghargai dan kita bangun Harmoni.

“Karena itu bagi seluruh pesantren dan santri para Kiai terutama menghadirkan Islam rahmatan lil alamin menjadi penting, Islam penuh damai, Islam penuh kasih yang bisa mengayomi melindungi dan seiring dengan seluruh keberagaman yang hidup dan ini akan jadi referensi dunia saya berharap bahwa hari santri kali ini yang ingin membangun pesan perdamaian untuk dunia resonansinya bisa kita jaga dan mudah-mudahan dunia akan melihat Indonesia menjadi salah satu bagian referensi Bagaimana keberagaman bisa tersendiri dalam kehidupan yang harmonis,” ujar Khofifah

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, dihari Santri Nasional ini kami serentak atas izin Gubernur seluruh anggota Polri dan TNI ikut merayakan, karena pada kesempatan yang baik ini saya selaku Kapolda Jawa Timur mengucapkan Terima kasih yang mana doa dari para santri se Jawa Timur.

“Alhamdulillah Jawa Timur dari pelaksanaan pesta demokrasi dengan kemarin dilantiknya presiden untuk wilayah Jawa Timur wilayah Indonesia aman. Kami berpesan khususnya para santri untuk memiliki wawasan kebangsaan atau wawasan keagamaan dan wawasan pembangunan supaya menjadi SDM yang unggul dan untuk Indonesia maju,” kata Kapolda Jatim.

, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Iklan anda , #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru

Disamping itu Jawa Timur mengalami kekeringan yang panjang, Gubernur juga mengajak seluruh santri untuk doa bersama.

Khofifah menambahkan, saya mohon di hari santri ini pesantren-pesantren di Jawa Timur dan di seluruh Indonesia memberikan hadiah kepada warga bangsa berupa salat Istisqo di berbagai tempat, kekeringan dari kemarau yang cukup panjang ini kita Mohon Munajat kepada Allah mudah-mudahan segera diturunkan hujan yang memberikan berkah.

“Jadi saya memohon menghimbau mendorong untuk melaksanakan salat Istisqa di berbagai tempat di setiap Lini, oleh karena itu hadiah dari proses yang bisa kita lakukan kepada saudara kita dengan Munajat kepada Allah yang Maha menurunkan hujan yang barokah,” imbuh Khofifah. (Tjn)

Iklan Anda, #1 Situs berita Indonesia terkini, kabar hari ini, informasi terbaru


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close