Resmob Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tangkap Jaringan Curanmor dan Curas

Dibaca: 146 kali
0
Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia

Surabaya, Liputan Indonesia — Resmob Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil mengungkap jaringan pelaku pencurian motor dengan kekerasan (curanmor dan curas) modusnya salah satu teman perempuannya menjadi pacar korban yang menjadi targetnya. Selasa, (22/11/16).

AKBP Takdir Mattanete menjelaskan modusnya, ” Cewek pirang ini kenalan dengan korban kemudian nanti cewek ini menghubungi teman-temannya, jaringan ini sebetulnya ada 6 orang, tapi yang dua orang masih menjadi DPO, mereka berbagi tugas berbeda-beda, pelaku ini tidak segan segan melukai bahkan membunuh korbannya jika melawan. ” Tutur Nette Boy sapaan akrab kapolres Tanjung Perak Surabaya.

” Berpura pura pacarnya nanti mendatangi korban mengancam dengan menggunakan pisau atau semacam sajam, ini beberapa kali dilakukan oleh mereka, dalam aksinya pelaku berhasil memperdaya korbannya. ” Tambahnya.

Salah satu hasil Tersangka adalah Motor Gede (moge) sport 650cc yang diperoleh jaringan ini, mereka mengambil kemudian dibawa dan dijual ke Madura. Kasus ini masih kami kembangkan, yang sudah kita temukan ada 4 TKP ada di wilayah Asemrowo kemudian di Bubutan Sukomanunggal Kemudian ada beberapa wilayah sebagian besar ada di Surabaya.

Kasus tersebut masih dikembangkan terus, barang bukti (BB) satu unit sepeda motor karena kawsaki ninja 650cc, satu sepeda motor Honda scoopy, satu Handphone iPhone 6+, satu Handphone iPhone 5s, masih ada dua yang menjadi DPO yakni Inisial AS dan DP dalam kasus ini, pengungkapannya kami apresiasi terhadap Resmob Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Wakapolres menambahkan ” Kalau melihat dari keterangan mereka sudah melakukan kurang lebih hampir 6 bulan.  mulai dari sekitar bulan April Mei mereka sudah melakukan aksinya dengan modus yang bervariasi. ” Tutur Kompol Rentrik selaku Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Baca juga:  Kerugian Negara, Akibat Duet Mafia, Pelindo 3 dan PT. Greges Jaya.

Namun, sudah sempat beberapa korban yang dipotong lehernya dipotong bagian badannya dengan pisau. Saat ini sudah kita tangkap 4 tersangka, yaitu Inisial AJ (26), AA dan DP masih (DPO), RM (26), dua perempuan NA (18) dan L.I.P (16). tapi ini masih dalam pengembangan.” Tambah Wakapolres Kompol Rentrik.

Tersangka, mengaku telah melakukan perampasan terhadap barang milik korbannya sebanyak empat kali yang dilakukan di wilayah hukum Polres Tanjung Perak dan wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 368 KUH Pidana.

Penulis: (isk)
Editor: (Can)

ca-pub-2508178839453084