Rayakan Idul Adha, TPA dan TPQ se Kelurahan Dukuh Setro Gelar Takbir Keliling | Liputan Indonesia

Rayakan Idul Adha, TPA dan TPQ se Kelurahan Dukuh Setro Gelar Takbir Keliling

Advertisement

Liputan Indonesia || Surabaya – Dalam merayakan malam Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah/2019 Masehi, 17 TPQ dan TPA se Kelurahan Dukuh Setro mengadakan Pawai Takbir Keliling Kampung, semua peserta berkumpul di Balai RW 03, Setro Baru Utara pada hari Sabtu, 10/08/2019.

Kegiatan ini cukup meriah yang diikuti 17 peserta TPQ dan TPA takbir keliling yang terdiri dari anak-anak berusia 5 tahun hingga usia 13 tahun, yang berjajar memanjang dengan pakaian rapi dan didampingi ibunya masing-masing dan para guru TPQ dan TPA turut serta mendampingi, dengan mengelilingi kampung sambil mengumandangkan takbir.

Ketua RW. 03, Drs. Benu Mujoko sangat mendukung dengan adanya kegiatan Pawai Takbir Keliling ini dan turut serta mengikuti peserta memakai baju serba putih.

“Kegiatan Pawai Takbir Keliling ini dilakukan setiap malam lebaran dan digelar rutin setiap tahun untuk menyambut hari raya Idul Adha, tujuan utamanya untuk menyemarakkan dan memberikan edukasi, sosial keagamaan kepada warga”, jelas Ketua RW 03, Drs. Benu Mujoko.

Untuk menyemarakkan dan memeriahkan pawai Takbir Keliling, di ikuti salah satu peserta TPA ASH-SHIDDIIQII.

Masyarakat Kel. Dukuh Setro sangat mendukung dengan adanya kegiatan tersebut, yang mana dapat memberikan pengetahuan tentang agama Islam.

Iklan anda Banner Lindo

“Alhamdulillah, selama kegiatan berlangsung hingga selesai berjalan dengan aman dan tertib serta kondusif”, pungkas Benu. (Pai)

Iklan AndaKepiting Jimbaran


Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
error: ©Liputan_Indonesia...!!
Close