Ratusan Petugas Gabungan Jaga Asrama Mahasiswa Papua di Makassar

Liputan Indonesia | Makassar – 100 Personel gabungan TNI Polri disiagakan untuk menjaga asrama mahasiswa Papua di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka terdiri dari anggota Polda Sulsel, polrestabes Makassar, dan Kodim 1408/BS Makassar.

“Liat situasi minimal 30 personel. Jamin Aman. Kendaraan taktis disiapkan sampai dibutuhkan. Nda ada masalah. Mereka akrab. Ada 100 personel gabungan Polri TNI,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Senin (19/8/2019).

Dicky Sondani menegaskan, pihak keamanan TNI Polri menjamin keamanan warga dan mahasiswa Papua di makassar.

Tidak hanya itu, segala kerusakan yang terjadi di asrama mahasiswa Papua di Makassar pun akan diperbaiki Selasa besok.

Insiden penyerangan ke asrama mahasiswa Papua di Makassar direspon cepat oleh Forkopimda Sulsel. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah langsung menemui para mahasiswa Papua di asramanya.

Hadir juga wakapolda Sulsel Brigjen Pol Adnas, Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Kapolrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, Dandim Makassar Kolonel Inf Andriyanto.

Sebelumnya, sekelompok massa melakukan penyerangan ke asrama mahasiswa Papua di makassar. Belum diketahui motif penyerangan itu. Hanya saja, sempat terjadi saling lempar batu di depan asrama mahasiswa Papua di Jalan Lanto Daeng Pasewang. (red)

Baca juga:  Pengedar Sabu Keok di Tangan Unit Reskrim Polsek Karangpilang

Berita Terkait

Media Liputan Indonesia Di Terbitkan PT. LINDO SAHABAT MANDIRI - Mengemban Tugas Sosial Kontrol Masyarakat, Bekerja Berdasarkan UU No: 40 Thn 1999 Tentang PERS | Wartawan kami di TKP dilengkapi Kartu Tugas dan ID Card PERS, Jika ada Wartawan kami menerima Suap / Imbalan terhadap narasumber harap laporkan ke Redaksi (Klik Disini) atau 08170226556 & 081259764162, kami butuh Dukungan Saran serta Kritik Anda. Kami ada untuk Anda.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker